Pj Gubernur DKI Resmikan Bentara Budaya Art Gallery

BERITA, JAKARTA106 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Bentara Budaya Art Gallery di Menara Kompas lantai delapan, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Bersamaan dengan itu, Heru juga membuka pameran koleksi bertajuk ‘Wajah Manusia Indonesia’ di tempat yang sama.

Peresmian Bentara Budaya Art Gallery dan pembukaan pameran koleksi ini bertepatan dengan ulang tahun ke-41 Bentara Budaya.

Heru menyampaikan, Bentara Budaya bisa terus menjadi wadah bagi para seniman untuk mengembangkan berbagai karya yang menggambarkan budaya dan seni Indonesia di usia barunya.

Heru menilai, galeri dan pameran ini bisa menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat, khususnya pencinta seni lukis.

“Selamat ulang tahun ke-41 dan ini adalah tambahan titik destinasi wisata bagi para pencinta lukisan. Semoga bisa menambah wisatawan yang hadir dan berkunjung ke Jakarta,” ujar Heru.

Heru mengatakan, Bentara Budaya Art Gallery dan pameran koleksi sudah dapat dinikmati masyarakat, khususnya pencinta lukisan. Dia berharap, Galeri Bentara Budaya mampu menjadi ruang bagi para seniman untuk berkarya dan berbagi inspirasi.

“Galeri Bentara Budaya hadir untuk kenalkan karya seniman ternama,” ucap Heru.

Sementara itu, CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetomo mengatakan, Lembaga Kebudayaan Kompas Gramedia ini rutin menampilkan beragam ekspresi seni budaya Nusantara selama empat dekade lebih. Dia menilai, keberadaan Bentara Budaya adalah wajah lain dari Kompas Gramedia.

Lilik menambahkan, Bentara Budaya Art Gallery menjadi ruang pameran untuk memamerkan koleksi seni serta kreasi seni dari para seniman Nusantara dan mancanegara.

“Kami peduli dan terlibat langsung untuk merawat dan mengembangkan kebudayaan yang merupakan unsur penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini bagian dari komitmen Kompas Gramedia untuk mencerahkan kehidupan bangsa Indonesia,” tandas Lilik.

210