130 Peserta Ikuti Workshop Bangkitkan UMKM Di Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) menggelar workshop bertajuk Menunjang Kebangkitan Ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui Program Pelatihan dan Pengembangan di kantor wali kota setempat

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, workshop yang diikuti 130 peserta ini mampu mendongkrak kualitas produk para pelaku UMKM agar bisa naik kelas.

“Banyak yang memperhatikan para UMKM. Perhatian tersebut harus disambut dengan merubah pola pikir dan beradaptasi atas perubahan lingkungan yang semakin cepat,” ucapnya, Rabu (26/7).

Dhany menuturkan, di era serba digital saat ini, para pelaku UMKM dituntut harus cepat beradaptasi menggunakan teknologi digital platform agar dapat terus berkembang sesuai permintaan zaman.

“Kita harus bisa memanfaatkan peluang dengan potensi yang kita miliki. Caranya cepat beradaptasi dengan teknologi,” katanya.

Ia berharap, para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan mempraktekan ilmu yang diperoleh ke usaha masing-masing.

“Orang berhasil itu orang yang bisa memanfaatkan peluang,” terangnya.

Ketua Umum Gekrafs Jakarta Pusat, Muhammad Bagier merasa senang bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dalam memajukan UMKM.

“Kita hadir untuk memfasilitasi para UMKM yang berada dalam lingkaran ekonomi kreatif dan mempunyai peran sangat luar biasa,” tandasnya.

Perlu diketahui, workshop ini menghadirkan tiga narasumber dengan materi Strategi Marketing UMKM Untuk Menjadi Pemenang di Era Digital.

Tiga narasumber tersebut masing-masing

Satya Aditya Wibowo, Amron Naibaho dan Yohan Lihutama beserta Aldo Shurman.

210