by

KPU Karo Sosialisasi Tahapan Pemilu Dan Refleksi Akhir Tahun Dengan Media Massa

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Karo gelar sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 dan Refleksi Akhir Tahun Bersama Media Massa, di aula Kantor KPU Kabupaten Karo, Selasa (27.12.2022) sekira pukul 10.30 WIB yang di hadiri Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan, Rikardo Sitepu, S.Sos Dewi A, Susanti Br Ginting , S.Pd, S, Kom, M.pd dan Drs. Ahmad Jhon Sikumbang, MH (Sekretaris KPU Karo).

Gemar Tarigan, ST dalam sambutannya menyampaikan, dalam kegiatan ini kami ingin teman teman wartawan atau rekan dari berbagai Media Massa bisa memberikan masukan dan pandangan pandangan nantinya ke kami pihak KPU Karo, dan perlu rekan media ketahui kegiatan bersama insan Pers seperti ini, sebelum nya sudah kita lakukan, walaupun kemarin kemarin kita undang rekan wartawan tidak semua menghadirinya, hanya saja sesuai acara ini kita refleksi dan mengingatkan kembali agar informasi nya ke rekan Media lebih tajam dan tepat sasaran. Jadi sosialisasi ini kami buka dengan resmi,” ujar Gemar.

Sementara itu, Rikardo Sitepu, S, Sos salah satu Komisioner KPU Kabupaten Karo selaku Divisi Data memaparkan sekaitan data-data Pemilih untuk 2024, juga terkait elemen data yang kurang atau salah nantinya kita akan lakukan perbaikan data sebulan kedepannya,” ujarnya sembari menambahkan terkait pembuatan TPS TPS Khusus.

Lain halnya dengan Komisioner KPU Karo Dewi Br Ginting, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM ini, beliau memaparkan terkait badan Ad Hoc, yang mana sebuah badan yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk membantu pelaksanaan kerja-kerja KPU terkait Pemilu ataupun Pemilihan baik di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan maupun Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Pantarlih (Panitia Pendaftaran Pemilih), hingga pemaparan tentang anggaran honor dari Pelaksanaan Pemilihan Umum di 2024.

Pantauan Olnewsindonesia.com usai Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan dan para Komisioner KPU Karo lainnya memberikan pemaparan terkait tahapan Pemilu dan Refleksi akhir tahun, Komisioner menampung aspirasi ataupun tanggapan dan masukan dari rekan rekan Media dalam sesi tanya jawab.

(David)