Sibayak Mountain Bike Season II Kembali Akan Digelar Di Tahura

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Siap siap bagi anda penggemar sepeda jangan sampai ketinggalan, segera daftarkan diri anda sekarang juga karena Sibayak Mountain Bike (SMB) Road To Halal Bihalal Goweser Indonesia season II kembali digelar di kota dingin, Kabupaten Karo.

Goweser akan digelar pada tanggal 04-05 Mei 2024 mendatang. Untuk season II ini berlokasi di Tahura Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, track ini menjadi pilihan para penggiat Goweser. Selain memiliki kontur yang bervariasi, jalur ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang menawan dan asri.

Kegiatan ini disampaikan langsung Ketua Panitia Nevrada Ginting kepada wartawan di Kabanjahe, seusai pekan lalu mengadakan test track (uji coba medan).

Nevrada menjelaskan, ada 13 Club sepeda yang mewakili daerahnya masing-masing mengikuti test track jalur Sibayak Mountaine Bike beserta ketua panitia pelaksana. Mereka menempuh jarak lintasan dengan start dari Taman Hutan Raya hingga finish di Tahura sembari Halal Bihalal.

Adapun 13 klub tersebut antara lain, GTA5, Testrack, RL, Indigo Medan, Hunting Bike Medan, Trajode, ACC Medan, Opung Ikada, Howes 2 Negara, GBC Tanjung Morawa
Dst 11 kuda terbang, ABC KUALA NAMO dan Club TNT, ” terang Nevrada ini.

Kemeriahan test track semakin berkesan, dimana lintasan yang dilalui Tahun ini banyak tempat wisata alam hingga sangatlah menantang bagi pencinta Goweser nantinya.

“Event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Karo,” beber Nevrada.

Nevrada juga kembali menggambarkan track yang dilalui, bahwa setelah adanya tanjakkan, para goweser akan menemukan turunan. Namun di trek turunan ini, goweser di tantang untuk mengadu skill bersepeda hingga finish. “Track ini memacu goweser untuk mengontrol emosi dan menguji mental,” jelas Putra Berastagi ini.

Untuk rute lengkapnya, Nevrada menguraikan bahwa para goweser akan melewati, mulai start Tahura – Air Terjun Sirembak Dua- Tanjung Barus – Taman Lumbini – Ujung Sampun – Lau Gendek – hingga kembali menuju garis Finis di Tahura.

“Tujuan event sepeda ini adalah menggiatkan program menyehatkan bangsa dengan olah raga bersepeda, mencari dan menciptakan bibit-bibit unggul atlet sepeda, serta sekaligus menggalang persatuan melalui goweser sepeda,” ujar Ketua Panitia SMB ini.

Pada Tahun 2023 silam, Sibayak Mountain Bike diikuti 1500 peserta. Berdasarkan pengamatan tersebut sehingga SMB Goweser Indonesia season II ini sudah masuk dalam Calendar Of Event (CEO) Tahunan Dinas Budaya, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemkab Karo,” terang Nevrada lagi.

“Yang jelas mari daftarkan diri anda, acara ini pasti seru. Untuk informasi pendaftaran, anda bisa menghubungi panitia lewat Contak Person 0811-6555-080 (Eka Prasasti), 0877. 6561. 5142. Selain itu, bisa juga menghubungi saya langsung di nomor 0811.6555.655 dan (0812.6358.3382),” ujarnya seraya sebut untuk biaya pendaftaran hanya Rp 150.000, itu sudah termasuk Jersey, Sarapan, Snack, Makan siang, sertifikat/piagam dan Medali dan ada doorprize.

(David)