Desa Sindanglaya Wakil Kecamatan Tanjungsiang Dalam Evaluasi Perkembangan Desa

 

Subang.Olnewsindonesia,Senin(26/03)

Desa Sindanglaya salah satu desa yang ada di Kecamatan Tanjungsiang  kabupaten Subang yang menjadi peserta mewakili desa desa yang ada  sekecamatan Tanjungsiang untuk  Evaluasi Perkembangan Desa yang lebih di kenal dengan Lomba Desa.

Bertempat Di GOR Desa Sindanglaya senin (26/3) hadir berbagai elemen Muspika Kecamatan Tanjungsiang dan para tokoh masyarakat dalam kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa mendukung keikutsertaan Desa Sindanglaya dalam ajang yang di gelar oleh Diskemdes Kabupaten Subang.

Camat Drs.Aep Saepudin dalam sambutannya mengatakan bahwa  pokok – pokok penilaian pihak  Dispemdes kabupaten Subang ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meninjau  hasil kinerja aparatur desa  dan melihat  sejauh mana pelaksanaan kerja dan pencapaian  dari segi ekonomi, kesehatan dan kebersihan dan pembangunan di desa yang mengikuti Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa.

Foto : Para elemen muspika kecamatan Tanjungsiang hadir dalam kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa yang dilaksanakan di desa Sindanglaya.
Foto : Para elemen muspika kecamatan Tanjungsiang hadir dalam kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa yang dilaksanakan di desa Sindanglaya.

E.endang jaelan selaku Kepala Desa Sindanglaya dalam Paparannya  langkah kerja Desa Sindanglaya sektor bidang ekonomi dan ketenagakerjaan dengan  memberikan pelatihan pada UMK yang ada di desanya dengankan mengundang pihak – pihak dari balai pelatihan pada masyarakat agar cara produksi dan cara pengemasannya.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk  bidang kesehatan,pihak Desa Sindanglaya mengaktifkan ibu ibu PKK  dalam memberikan penyuluhan kesehatan ibu dan anak serta mengajak masyarakat bersama – sama dalam bidang lingkungan hidup dengan aktif melakukan kegiatan gotong royong untuk  menjaga lingkungan supaya  bersihan, sehat, dan nyaman.

( GERRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *