Pemerintah Desa Kecamatan Barus Jahe Bantu Akses Jalan Desa Yang Rusak

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Melihat situasi jalan perladangan yang rusak, dan sulit dilalui yakni jalan yang menghubungkan antar Desa Serdang dan Jumapadang Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo. Sehingga ada 4 (empat) Desa yang menghubungkan akses antar Desa itu, melalui Kepala Desa masing-masing berkolaborasi memperbaiki jalan penghubung antar Desa dengan Dana pribadi.

Adapun Kepala Desa Barusjahe Simalem menyumbangkan 4 mobil dumptruck Sirtu (batu lepas dan pasir), Kepala Desa Sarimanis menyumbangkan 4 dumptruck Sirtu, Kepala Desa Penampen/ PLT Rion Ginting menyumbangkan 2 dumptruck Sirtu dan Kepala Desa Serdang 2 dumptruck Sirtu.

Anggaran untuk membeli Sirtu tersebut diambil dari masing-masing dana pribadi, karena para Kepala Desa merasa prihatin melihat warganya yang sulit untuk melintasi akses jalan keluar dan masuk kampung mereka, mengingat karena ada akses jalan lainnya menuju Desa saat ini ada yang longsor.

Kepala Desa Barus Jahe, Daut Tarigan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung, terkhusus kepada Wakil Ketua BPD Barusjahe Hermon Tarigan dan BPD Sarimanis yang ikut turun membantu kelancaran jalan tersebut, yang di timbun atau yang di benahi ada panjangnya sekitar 100 meter tersebut.

(David)