Pj Gubernur Berharap Kontingen STQH, STG, Dan Pesparani Raih Juara

BERITA, JAKARTA32 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melepas kafilah/kontingen Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadist (STQH), Swayamvara Tripitaka Gatha (STG), dan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik DKI Jakarta Tahun 2023 yang akan mengikuti laga nasional, di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (24/10).

Ia berharap, seluruh kontingen dapat meraih juara dan mengharumkan nama Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan persiapan yang telah dilakukan secara matang, saya mengharapkan seluruh kontingen yang mewakili Provinsi DKI Jakarta bisa meraih juara. Saya harap para peserta dapat menjaga nama baik Provinsi DKI Jakarta di sana,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru juga berpesan agar para peserta dapat berinteraksi dengan peserta dari daerah lain, sehingga kemitraan antardaerah pun dapat terjalin dengan baik. Selain itu, diharapkan para peserta dapat menjaga stamina agar mampu menampilkan yang terbaik di tingkat nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan, pelaksanaan kegiatan STQH Nasional diselenggarakan di Provinsi Jambi pada 29 Oktober-7 November 2023.

Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang akan mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 56 orang yang terdiri dari peserta, ofisial, dan pelatih.

Sedangkan, untuk kegiatan STG Nasional akan dilaksanakan di Magelang, Jawa Tengah, pada 1-5 November 2023. Peserta yang diberangkatkan sebanyak 70 orang, terdiri dari peserta dan ofisial.

“Sementara itu, kegiatan Pesparani Nasional diselenggarakan di Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Beach City Ancol dan JIExpo Kemayoran. Kontingen Pesparani DKI Jakarta yang akan ikut dalam kegiatan ini ada sebanyak 265 orang, terdiri dari peserta, ofisial, dan pelatih,” tandas Widyastuti.

210