Warga Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah Keluhkan Polusi Asap PT Hijau Lestari

Berita Cibarusah, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sejumlah warga Sirnajati, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi mengeluhkan polusi asap yang di timbulkan PT Hijau lestari, yang beralamat di Desa Weninggalih Kampung Citapen Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Menurut warga Sirnajati, bau tidak sedap berasal dari Pembakaran Limbah B3 PT Hijau Lestari. Bila malam hari, warga sering merasa sesak nafas dan merasa terganggu akibat bau yang menyengat,

Salah Satu Warga yang bernama Jaka / Jack warga Cijati tonggoh Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, menyampaikan langsung perihal keluhan warga kepada Pihak Kepolisian Polsek Cibarusah untuk segera ditindak lanjuti. Dan atas laporan warga, Kepolisian Polsek Jonggol menengahi dan menginisiasi pertemuan antara Warga Desa Sirnajati dengan Pihak PT Hijau Lestari Pada Hari Jumat Jam 11 Siang di Aula Polsek Jonggol, Kamis (22/6/23).

Menurut Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, bahwa pertemuan untuk menengahi keluhan dan mencari solusi terbaik untuk masyarakat Desa Sirnajati dan Pihak Perusahaan PT Hijau Lestari.

“Alhamdulilah sudah ada permintaan maaf dari pihak PT Hijau Lestari kepada masyarakat” ujar Kapolsek Jonggol.

Sedangkan Tedi, Humas / Legal PT Hijau Lestari dalam pernyataan kepada media menyatakan bahwa permintaan maaf kepada warga.

“Dari lubuk hati Kami paling dalam, Kami meminta maaf, Kami Juga akan fokus memperbaiki secara terus menerus sehingga apa yang menjadi keluhan warga bisa diminimalisir. Dan dari semalampun produksi Kami sudah hentikan. Kami juga sudah melakukan kaji ulang, untuk mencari apa yang di keluhkan warga” ujar Tedi.

Hadir dalam Pertemuan tersebut, perwakilan warga Desa Sirnajati, Kepala Desa Weninggalih Mamat, Kanit Pol PP Kecamatan Jonggol, Dadang Yazid Bustomi beserta anggota, Kapolsek Jonggol eserta anggota, serta anggota Polsek Cibarusah dan anggota Koramil Jonggol.

Joner