Harga Daging Sapi Melonjak Di Pasar Tohaga Cariu Bogor Menjelang Iedul Fitri (H-1) Tahun 2017

Cariu, OLNEWSINDONESIA.

Menjelang hari Raya Iedul Fitri H-1 tahun 2017 di pasar Tohaga Cariu Bogor banyak penjual daging dadakan  dengan harga fantastis kisaran Rp 140 ribu – Rp 150 ribu per kg, padahal hari biasa harga daging kisaran Rp 90 ribu per kg. Untuk harga bawang merah, cabe dan bumbu dapur lainya kenaikan harga  tidak signifikan rata-rata naik 10% dari hari biasa.

Menurut salah seorang pedagang daging di pasar Cariu tahun ini omset mengalami penurunan di banding lebaran tahun lalu  sampai 2 ton dengan harga kisaran Rp 160 ribu sampai Ro 180 ribu per kg, sedangkan sekarang hanya 1,5 ton dengan harga Rp 140 ribu sampai Rp 150 ribu per kg tuturnya kepada wartawan OLNEWSINDONESIA siang tadi (Sabtu 24/6).

“Lebaran sekarang saya hanya bisa kebeli daging 1 kg,  karena uangnya  buat persiapan biaya masuk anak sekolah,  anak saya diterima di MTS Negeri Cariu harus bayar Rp 1.080 ribu, gimana lagi sekarang lagi sulit cari uang”, begitu keluh Ujang  kepada wartawan OLNEWSINDONESIA.

Sementara hasil pantauan wartawan OLNEWSINDONESIA harga daging sapi segar di pasar Jonggol dan Cibarusa mencapai Rp 150 ribu sampai Rp160 ribu, sedangkan harga daging sapi segar di supermarket Superindo Cileungsi hanya kisaran Rp 89 ribu sampai Ro 99 ribu per kg, walaupun harganya lebih murah dibanding pasar tradisional tapi bagi warga yang tinggal di pedesaan sangat awam dengan mall tersebut disamping lokasinya juga jauh dari tempat tinggal mereka.

Harapan warga agar pemerintah tahun depan melakukan operasi pasar di wilayah Bogor Timur, karena di supermarket yang melayani masyarakat menengah ke atas pada saat menjelang lebaran bisa menjual daging sapi dengan harga standar, sedangkan warga masyarakat menengah kebawah selalu menjadi sasaran para tengkulak daging untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya. (Oscar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *