Kepulauan Seribu Optimalkan Persiapan Penilaian KKS Tingkat Provinsi

BERITA, JAKARTA53 Views

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu tengah mempersiapkan verifikasi penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Alawi mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu mengoptimalkan pemenuhan data untuk penilaian KKS tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Kami ingin tingkatkan persiapan penilaian ini. Tentunya butuh dukungan semua SKPD dan UKPD terkait,” katanya, Selasa (21/2).

Alawi menjelaskan, apabila SKPD dan UKPD terkait turut serta membantu memenuhi data untuk penilaian KKS tingkat provinsi ini, maka pengerjaan dapat lebih cepat dan tuntas serta hasil yang diperoleh akan optimal.

“Semoga hasil dari persiapan kita ini dapat mempertahankan predikat Kota Sehat di Ibu Kota,” ujarnya.

Biro Kesejahteraan Sosial Setda DKI Jakarta, Mariana mengaku, Pemkab Kepulauan Seribu memiliki peluang bersaing dengan wilayah lainnya dalam penilaian ini.
“Pertemuan ini untuk melengkapi verifikasi dokumen yang diperlukan, di mana SKPD dan UKPD terkait akan memberikan jawabannya. Jadi kita saling melengkapi persyaratan dari Kementerian Kesehatan RI,” tandasnya.

210