Dirut BPODT Apresiasi Dan Beri Dukungan Di Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Usai di buka kegiatan Event Wisata Karo Music Camp 3.0 Tahun 2023 di Pantai Sinalsal Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo pada hari Selasa (21/11.2023) sekaligus sebagai rangkaian acara Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023 yang di awali dari Pantai Tongging hingga ke Kabupaten lainnya Se – Kawasan Danau Toba pada 22 hingga 26 November 2023 oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Forkopimda Karo.

Dan dimana khusus di Daerah Tongging, Pemkab Karo menggelar side Event Karo Music Camp 3.0, Paralayang, hiburan rakyat untuk lebih menghidupkan suasana di objek wisata yang ada di Kabupaten Karo dengan menyelenggarakan festival band, pertunjukan musik berupa band dan vocal solo, penampilan atraksi tradisi dan budaya, promosi dan pemasaran UMKM serta ekonomi kreatif dan camping bersama.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang memberikan apresiasi dan menyampaikan bahwa penyelenggaraan Event Wisata Karo Music Camp 3.0 tahun 2023 kali ini cukup spesial, karena dilaksanakan bersamaan dengan Event Skala Internasional yaitu Aquabike Jetski World Championship 2023.

“Event kali ini terselenggara dan mendapatkan perhatian bukan hanya dalam skala daerah ataupun nasional saja, namun mata dunia juga tertuju kepada Kabupaten Karo saat ini,” ungkap Bupati Karo ini.

“Besar harapan kami, Event Wisata Karo Music Camp 3.0 pada tahun ini, dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Karo,” lanjut Bupati Karo.

Sementara itu Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) , Jimmy Bernando Panjaitan saat dikonfirmasi olnewsindonesia.com via seluler, Rabu (22/11.2023) terkait kegiatan Aquabike ini, menyampaikan bahwa Aquabike Jetski World Championship, di Danau Toba, yang berlangsung mulai tanggal 22-26 November 2023, pihaknya siap mendukung event Aquabike yang berlangsung di 4 (empat) Kabupaten Kawasan Danau Toba (Kabupaten Karo, Dairi, Samosir dan Toba) itu.

“Kita dari BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba) bangga dan berterimakasih kepada 4 Kabupaten Penyelenggara yang telah mempersiapkan lokasi event Aquabika dan juga side-side event untuk menyemarakkan Aquabike. Jadi mari kita bersama-sama mempromosikan kejuaraan Jetski Internasional Aquabike agar menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba, dan Kami mengajak seluruh masyarakat Danau Toba untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung selama perlombaan,” ujar Dirut BPODT ini.

Lanjutnya lagi, “Dan untuk kita ketahui bahwa BPODT telah melakukan seleksi kepada Pemuda Pemudi Danau Toba dan kita telah merekrut 50 Volunteer/Liaison Officer untuk mendampingi para riders Aquabike selama proses balapan berlangsung. ‘Para LO sudah kami latih agar mampu mendampingi dan memberikan pelayanan bagi para Riders terkait apa saja yang ingin Riders ketahui tentang Danau Toba.

“Event Aquabike 2023 tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata bertaraf internasional, maka diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Se – Kawasan Danau Toba,” ucap Jimmy B. Panjaitan seraya berharap dengan perhelatan balapan Jetski internasional Aquabike ini didukung oleh masyarakat sekitar Danau Toba agar perlombaan Aquabike bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Dan untuk diketahui bahwa Event Jetski ini digelar dengan 2 (dua) sesi, di mana setiap sesi dilaksanakan 35 menit diikuti 22 Pembalap Jetski dari berbagai negara, dimana ada 4 (empat) Peserta Pembalap yang berasal dari Indonesia serta 18 (delapan bekas) Pembalap berasal dari berbagai negara yang mengikutinya.

(David)