Sembilan MTU Disiapkan Untuk Program Pelatihan Kerja Di Jakbar

BERITA, JAKARTA45 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat menyiapkan sembilan unit mobil training unit (MTU) untuk mendukung program pelatihan kerja kepada warga.

Kepala PPKD Jakarta Barat, Faradisa Sofardi Basuni mengatakan, mobil training unit akan menyambangi lokasi sesuai permintaan dan program pelatihan kerja yang diajukan warga.

“Sembilan MTU tersebut nanti akan bergerak secara mobile menjangkau lokasi-lokasi sesuai yang diajukan warga,” ujar Faradisa, Minggu (19/2).

Dikatakan Faradisa, masing-masing MTU menyediakan program pelatihan kerja yang berbeda di antaranya, pelatihan tata rias, tata boga, tata busana, desain grafis, teknik las listrik, teknik komputer, teknik mesin pendingin, teknik mesin sepeda motor dan operator komputer.

“Program pelatihan kerja akan bergulir mulai 1 Maret 2023,” katanya.

Ditambahkan Faradisa, di lokasi pelatihan kerja, para peserta pelatihan akan diberikan fasilitas berupa alat-alat pelatihan kerja.

Kemudian, masing-masing MTU dapat menampung 10 peserta yang sudah dipilih berdasarkan syarat yang telah ditentukan sebelumnya sehingga dipastikan program berjalan tepat sasaran. Para peserta akan dilatih mulai dari teori hingga praktik selama 20 hari.

“Setelah mengikuti pelatihan kerja, para peserta pelatihan juga akan dibantu untuk ditempatkan di berbagai perusahaan yang membutuhkan karyawan. Program pelatihan gratis,” tandasnya.

210