Persebka FC Raih Juara Di TCR Cup 2023 Dan Dirut BPODT Resmi Tutup Kegiatan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan menutup resmi Toba Caldera Resort (TCR) Cup 2023 pada hari Minggu, 17 Desember di Lapangan Sepak Bola Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Penutupan TCR Cup 2023 dilakukan setelah menyaksikan pertandingan final antara tim Tripple X dari Kabupaten Samosir melawan tim Persebka FC dari Ajibata, Kabupaten Toba. Pertandingan final sepakbola tersebut dipimpin oleh wasit Rimahadi, Rinaldi Purba, Dedy Sidabutar dan Hokkop Sinaga, dihadiri ribuan pengunjung dan fans dari masing-masing tim. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persebka FC dengan Skor 3-1.

Jimmy Panjaitan menyampaikan rasa bangganya atas respons masyarakat terhadap pelaksanaan TCR Cup 2023 tersebut dan berjanji akan terus meningkatkannya pada masa yang akan datang.

“ Saya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan TCR Cup ini. TCR Cup ini digelar untuk menggali potensi anak muda di bidang sepakbola dan juga sebagai upaya untuk menjalin persaudaraan antar sesama pemuda di Kawasan Danau Toba. Disisi lain, kegiatan olah raga ini bermaksud untuk membangkitkan perekonomian masyarakat lokal, ” ujar Jimmy.

Lebih lanjut Dirut BPODT menyampaikan terimakasih kepada panitia, tokoh masyarakat, penatua, sponsor, dan semua pihak yang telah berpartisipasi menyemarakkan TCR Cup 2023 tersebut dan dalam rangka meningkatkan kualitas TCR Cup tersebut pada masa yang akan datang, BPODT merencanakan untuk membangun lapangan sepakbola dan fasilitas olah raga lainnya di Toba Caldera Resort, kawasan wisata yang dikelola oleh BPODT.

Pada acara penutupan TCR Cup 2023 tersebut, Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, didampingi Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik Bambang Cahyo Murdoko, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Raja Malem Tarigan, Kepala Divisi Pemasaran Nusantara Barry Tampubolon, Kepala Divisi Komunikasi Publik Nelson Lumbantoruan, Kepala Divisi Umum Mosanda Tampubolon dan sejumlah staf memberikan piala serta uang tunai kepada Persebka FC sebagai pemenang TCR Cup tahun 2023 dan diikuti dengan pemberian hadiah dan doorprize lainnya.

Ketua Panitia, Hendris Ambarita didampingi tokoh masyarakat Sabar Manurung, Kepala Desa Motung Gomgom Manurung dan Penatua M.Sitorus menyampaikan kegembiraannya atas berlangsungnya TRC Cup 2023 dengan baik dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya sepakbola antarkampung tersebut.

“ Panitia TCR Cup 2023 menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaskanaan TCR Cup 2023. Kami telah berusaha untuk membuat yang terbaik untuk melaksanakan TCR Cup ini, dan namun pastilah banyak kekurangan disana sini. Oleh karena itu kami memohon maaf atas kekurangan pelaksanaan TCR Cup 2023 ini,” ujarnya.

TCR Cup adalah kompetisi sepakbola yang dibina oleh BPODT dalam rangka mencari bakat dan menjalin persaudaraan bagi para pemuda di Kawasan Danau Toba. TCR Cup tahun 2023 dimulai sejak tanggal 12 November dan berakhir tanggal 17 Desember 2023. Ada sebanyak 40 tim yang mendaftar kepada panitia namun setelah dikurasi akhirnya yang dipertandingkan hanya 20 tim saja. TCR Cup 2023 berlangsung lebih dari satu bulan masyarakat sangat antusias menyaksikannya.

Diketahui selama kegiatan berlangsung, sedikitnya ada 26 warung dan menurut pengakuan para penjual makanan dan minuman tersebut, mereka sangat senang karena dapat membantu perekonomian mereka dan berharap agar kegiatan tersebut tetap berlanjut.

Dan untuk diketahui pula, bahwa TCR Cup 2023 ini telah disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada tranggal 25 November lalu. Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan apresiasi dan rasa kagum atas pelaksanaan TCR Cup yang diinisiasi oleh BPODT. Menpora berharap agar TCR Cup dilaksanakan setiap tahun.

“Kejuaraan sepakbola antarkampung seperti ini masuk dalam program pemerintah yang merupakan bagian dari pengembangan pemuda dan olahraga yang dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/kota, Provinsi, Nasional hingga Internasional. Semoga melalui pelaksanaan TCR Cup tersebut akan lahir pemuda-pemuda berbakat”ujar Menpora saat itu.

(David/rel)