Wakil Bupati Karo Dan Gubernur Sumatera Utara Hadiri Perayaan Injil Ke 133 Tahun Di Buluh Awar

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Perayaan 133 Tahun Masuknya Injil Kepada Suku Karo di Desa Wisata Rohani Buluh Awar Kecamatan Sibolangit Deli Serdang, Selasa (18/04 2023) pagi yang juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan jajarannya turut hadir yang diselenggarkaan oleh Moderman Gereja Batak Karo Protestan (GBKP).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta kepada masyarakat suku Karo, terkhusus masyarakat yang berada di Desa Buluh Awar, untuk melestarikan dan menjaga sejarah peradaban sampainya Injil bagi orang Karo.

“Ini merupakan sejarah agama orang-orang tua terdahulu, tahunnya juga 133 tahun yang lalu (8 April 1890 – 18 April 2023) orang harus tahu ini, jadi kalau gak tahu bagaimana melestarikannya, anak cucu orang Sumut ini harus tahu, makanya di sini disebut titik nol peradaban Gereja Batak Karo Protestan (GBKP),” ucap Gubernur Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengatakan, banyak memahami tentang suku Karo, karena memiliki silsilah keturunan suku Karo. “Walaupun sedikit saya tahu, walaupun ada silsilah nenek – nenek saya dulu, marga perangin-angin kampung saya dulu di Tigaderket, setelah besar saya dikasih marga Ginting Suka,” ungkap Edy Rahmyadi, yang hadir bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak dan sejumlah OPD Sumut.

Karenanya, Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan ini, yang memberikan motivasi bahwa kebenaran suatu iman di 133 tahun yang lalu. Juga mengucapkan terima kasih atas undangan yang disampaikan kepadanya untuk menghadiri kegiatan ini.

Ketua Panitia Kegiatan Penatua Riahta Bukit mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumut dan Forkopimda Sumut. “Ini akan memotivasi kami suku Karo, khususnya Desa Buluh Awar untuk merawat dan menjaga tempat Pekabaran Injil pertama ke daerah Karo, untuk menyampaikan berita keselamatan kepada masyarakat Karo,” ujarnya.

(David)