Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan,SMP Avicenna Cileungsi Gelar Market Day Bagi Para Siswa

Cileungsi.Olnewsindonesia,Senin(19/03)

Dalam rangka meningkatkan kreasi serta kemandirian para siswa dan menciptakan jiwa kewirausahaan di usia muda,SMP Avicenna Gemilang melakukan kegiatan Market Day di Sekolah.

Market Day Yang dilakukan para siswa mulai dari kelas VII sampai Kelas IX bertepatan dengan pembagian raport Senin(19/03) setelah selesai melaksanakan Ujian Tengah Semester beberapa waktu yang lalu.

Foto : Para siswa SMP Avicenna Cileungsi tampak bersemangat dalam kegiatan "Market Day" yang di adakan senin,(19/03) di halaman sekolah yang dijadikan gerai gerai sederhana oleh para siswa untuk memajang hasil produk jajanan tradisional.
Foto : Para siswa SMP Avicenna Cileungsi tampak bersemangat dalam kegiatan “Market Day” yang di adakan senin,(19/03) di halaman sekolah yang dijadikan gerai gerai sederhana oleh para siswa untuk memajang hasil produk jajanan tradisional.

Kegiatan market day yang di gagas para guru  Dan di laksanakan oleh para siswa dengan menampilkan berbagai jenis jajanan tradisional yang di racik para siswa Avicenna itu sendiri.

“Tiap siswa bebas memilih tema maupun bentuk hasil karya mereka yang akan jual ataupun yang akan di tawarkan kepada orang tua yang hadir dalam kegiatan market day sekaligus acara pembagian raport.” ujar Herdi,salah seorang Guru pengajar SMP Avicenna kepada Olnewsindonesia.

Tampak para siswa SMP Avicenna bersemangat menjajakan hasil karya mereka dengan mendekati para orang tua siswa yang bertepatan hadir di lingkungan sekolah dalam rangka mengambil raport anak mereka.

“Ini adalah kegiatan yang fositif dan sangat membantu anak saya dalam menumbuhkan jiwa usaha dan jiwa bekerja sama dalam satu team untuk menghasilkan produk hasil karya yang bisa di jual,Saya sangat mendukung program market Day  yang di lakukan pihak sekolah Avicenna ini dan semoga kegiatan ini terus bergulir tiap tahun.” ujar orang tua siswa yang anaknya duduk di kelas VII.

“Sebagai Kepala sekolah di Avicenna,saya hanya memberikan pengarahan kepada seluruh anak didik agar mengetahui secara dini pentingnya jiwa enterprenuer ataupun kewirausahaan dan para siswa mempraktekan langsung kegiatan tersebut di acara market day yang kami selenggarakan,selain mengembangkankan jiwa wirausaha yang paling penting adalah membentuk mental para anak didik ke dalam hal hal yang fositif.” ungkap Herfi Vertikawati S.Si

(Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *