Warga Sangat Terbantu Penimbunan Jalan Rusak Yang Dilakukan Sinta Br Tarigan,S.iP

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Buktikan janjinya, tokoh muda Emeyasinta Br Taringan S. iP kembali lakukan penimbunan jalan rusak di Perumahan Green Residence Dusun Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Minggu (17/12.2023) sekira pukul 16.00 WIB yang dibantu oleh warga dan tim dari Emeyasinta yang akrab di panggil Sinta ini dengan menurunkan 08 (delapan) Truck material batu Dolomit dan sisa batu aspal hotmix yang di tuang ke jalan yang rusak.

Diketahui sebelumnya, bahwa jalur lintas ke Perumahan Green Residence Desa Gurusinga ini, bila musim hujan jalan ke Perumahan tersebut sulit untuk dilalui mengingat jalannya yang banyak lubang dan digenangi air dan bahkan seringkali memakan korban akibat jatuh dan terguling dari Sepeda Motor.

Emeyasinta Br Taringan, S. iP yang merupakan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Karo daerah pemilihan V ini, langsung ambil inisiatif dengan menimbun jalan Perumahan tersebut dengan Batu Dolomit agar menimbun jalan yang berlubang dan bergelombang pada Minggu (10/12.2023) sekira pukul 13.00 WIB yang dibantu warga masyarakat dengan bergotong royong bersama.

Emeyasinta Br Tarigan saat di konfirmasi di lokasi mengatakan,” kita bersama warga bergotong royong menimbun jalan yang rusak ini kembali, karena sebelumnya sudah banyak yang korban jatuh dari rusaknya jalan ini, apabila musim hujan tiba, warga kesulitan mengelakkan steer atau roda Kenderaannya karena memang jalan ini bergelombang dan berlubang, jadi pada minggu sebelumnya saya langsung membuat gerakan spontanitas dengan memberikan bantuan berupa Batu Dolomit.

Nah, kali ini saya lanjutkan karena masih ada beberapa di jalan ini yang belum kita timbun, tentunya hari ini kita upayakan untuk menimbun kembali dengan material sisa aspal hotmix, agar mengurangi resiko bagi pengguna jalan ke perumahan ini. Dan alhamdulillah, hari ini sudah selesai kita tutupi lubang lubang yang dalam, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang ikut membantu dengan bergotong royong bersama melakukan perbaikan jalan kita ini, semoga warga Perumahan Green Residence ini dapat menjaga dan mengontrol jalan dan Paritnya agar air tidak tergenang lagi dan tetap Asri,” ujar Sinta Br. Tarigan ini.

Kakek Selamat warga Perumahan, saat ditanya terkait jalan ini, mengatakan bahwa, jalan menuju Perumahan itu sudah lama rusak, adanya anak muda bernama Emeyasinta Br Taringan yang punya perhatian ke jalan kami ini, saya bangga dan salut, tentu sangat saya apresiasi, karena jarang ada anak muda zaman sekarang yang perduli tentang jalan kami ini, iya.., ini mungkin kecil bantuannya bagi orang-orang, namun sangat besar manfaatnya bagi kami, jadi terimakasih dan semangat buat anak kami Emeyasinta bila duduk jadi anggota dewan semoga tetap membantu kami, karena ada 12 tahun kami berjalan diatas lumpur menuju ke Perumahan bagai kubangan Kerbau,” ujar Kakek Selamat yang juga diaminkan Pak Sugono Keliat ini.

Diketahui bahwa Emeyasinta Br Tarigan, S. iP merupakan Caleg DPRD tingkat 2 Kabupaten Karo dari Partai Gelora nomor urut 3 Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Berastagi, Merdeka, Simpang Empat. “Dan mohon dukungannya dengan mencoblos nomor 3 dari partai Gelora pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti ya.,” ucapnya kepada Masyarakat yang melintas.

(David)