Ini Dia Ketua Terpilih DPD PMS Karo Hasil Musdalub DPD PMS Kabupaten Karo 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Kabupaten Karo menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PMS Kabupaten Karo 2023 di aula hotel Suite Pakar Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada Sabtu (18/11.2023) sekira pukul 11.25 WIB yang langsung dihadiri oleh Ketua Harian DPP PMS Indonesia dan Jajarannya.

Sebelum diadakan Musdalub ini, panitia membentuk tim Carateker untuk menggelar Musdalub tersebut, dan dipercayakan sebagai tim Carateker Antonius Kaban, S. Sos, MAP, didaulat sebagai Ketua, Sekretaris Dr. Rudi Salam Sinaga, S dan Bendahara adalah Sadar Sentosa Sembiring, SP. Dan untuk Panitia Musdalub ini di komandoi oleh Ketua Panitia Robinson Sembiring, Sekretaris Roy BS Milala, SH, MH, dan Bendahara Kawar Brahmana, dan sebagai Master of Ceremony (MC) di ster oleh Kiki Simbolon.

Pantauan wartawan olnewsindonesia.com dilokasi, sebelum melaksanakan Musdalub DPD PMS Kabupaten Karo ini, awalnya dilakukan acara pembukaan dengan Do’a yang diteruskan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta dan menyanyikan Mars PMS yang di ikuti seluruh Para Peserta Musdalub dan Para Tamu yang hadir dan diteruskan dengan laporan Panitia sekaligus kata sambutan dari Ketua Carateker.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana, Robinson Sembiring sampaikan,” bahwa pada saat ini kita berkumpul dalam rangka melakukan Musdalub DPD PMS Kabupaten Karo tahun 2023. Adapun dasar pelaksanaan Musdalub sesuai petunjuk AD/ART PMS Indonesia dan peraturan organisasi. Bahwa DPP PMS Indonesia telah mencabut Kepengurusan DPD PMS Kabupaten Karo nomor : 046/SKEP/DPP PMS/V/2022 Tanggal 27 Mei 2022 tentang Kepengurusan DPD PMS Periode 2022 – 2027,” terang Robinson Sembiring ini.

Dilanjutkannya,” bahwa DPP PMS Indonesia telah menerbitkan SK Carateker nomor : 057/SKEP/DPP- PMS/IX/2023/ Tanggal 30 September 2023, dengan tugas membenahi dan mempersiapkan pelaksanaan Musdalub DPD PMS Kabupaten Karo. Dan bahwa Carateker DPD PMS Kabupaten Karo telah menerbitkan SK Panitia Pelaksanaan Musdalub nomor : 037/SKEP/DPD-PMS/XI/2023 Tanggal 07 November 2023,” tegas Robinson ini seraya ucapkan terimakasih kepada seluruh yang telah mendukung acara serta mohon maaf bila ada kekurangan dari Panitia.

Ketua DPP PMS Indonesia, Mbelin Brahmana yang disampaikan oleh Ketua Harian DPP PMS Indonesia, Hendra Sucipto Sembiring dalam sambutannya, menyampaikan pesan dari Ketua DPP PMS Indonesia,” bahwa siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua DPD Kabupaten Karo di Musdalub pada hari ini, janganlah melihat kebelakang, kalau perlu kita berlari kencang jangan sampai menabrak tiang. Lantas, Ketua DPP PMS Indonesia juga menekankan, untuk kedepannya jagalah kepengurusan baik dari tingkat DPD, PAC, Ranting untuk semangat kedepannya. Dan sekaligus saya mewakili Ketua DPP pada hari ini, Sabtu tanggal 18 November 2024 pukul 12.00 WIB Musdalub DPD PMS Kabupaten Karo dengan resmi saya buka..!” ucap Ketua Harian ini sembari mengetuk microphone 3x tanda resmi Musdalub di buka.

Sementara kata sambutan dari Ketua terpilih Bebas Sinulingga menyampaikan,” Saya berterimakasih kepada seluruh Peserta Musdalub yang telah mempercayakan saya dan memilih saya menjadi Ketua DPD PMS Kabupaten Karo. Kepad Rekan Juang PMS Kabupaten Karo kedepan persaingan semakin ketat seiring dengan pengaruh budaya global dan media sosial yang telah masuk ke seluruh sendi – sendi kehidupan kita, maka kita semua Pemuda Merga Silima untuk membentengi diri dan keluarga dari pengaruh tersebut, sehingga kita mampu mewarisi dan melestarikan nilai nilai Budaya Karo, baik secara lokal maupun global,” bebernya.

” Kepada Pemerintah tentu nya disini kami harapkan kerja sama dan bisa mengikutsertakan PMS menjalankan program Pemerintah sesuai sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kami sehingga bisa bersinergi di dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Karo khususnya dan di Indonesia secara umum. Dan kepada seluruh Rekan Juang PMS baik di tingkat DPD maupun di tingkat Kecamatan maupun Desa, marilah kita saling bergandeng tangan dan bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita bersama sesuai dengan AD/ART PMS agar kedepan akan lebih baik lagi, berat sama dipikul ringan sama dijinjing, arin arin kita muat simehuli,” tegas Ketua terpilih ini dengan semangat.

Untuk diketahui bahwa sebagai pengurus inti dari DPP PMS Indonesia sebagai Ketua Umumnya masih dipimpin oleh Mbelin S, Brahmana, dan Sekretaris, Dr. Bengkel Ginting, M. Si, serta Bendahara DPP PMS Indonesia Christian Perangin Angin.

Kegiatan Musdalub ini di ikuti oleh setiap perwakilan pengurus Pimpinan Cabang/DPC setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo dan di ikut sertakan juga dari sebagian Pengurus DPP PMS Indonesia,dan di hadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kabupaten Karo (Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Karo, Tetap Ginting) Perwakilan Polres Tanah Karo, Kapolsekta Berastagi,

(David)