Yuk Rasakan Keseruan Kemeriahan Peringatan HUT RI di Ancol

BERITA, JAKARTA37 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kawasan wisata Taman Impian Ancol akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka perayaaan HUT ke-78 kemerdekaan RI, pada tanggal 17, 19 dan 20 Agustus 2023.

Berbagai macam acara diselenggarakan di antaranya pengibaran bendera di Aquarium Sea World dan sejumlah perlombaan yang dapat diikuti pengunjung.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, pengibaran bendera di dalam air digelar rutin setiap peringatan kemerdekaan dan kerap dinantikan oleh para pengunjung.

“Pengibaran bendera akan berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 10.30 WIB di akuarium utama yang berisikan ratusan ikan. Sea World juga akan memberikan pertunjukkan spesial lainnya yaitu Atraksi para penyelam, Musical Performance Sharky & Friends serta berbagai lomba yang bisa diikuti oleh semua pengunjung,” ujar Eko Nugroho, Rabu (16/8).

Pertunjukkan di dalam air juga bisa ditemui di Samudera Ancol yang akan mempersembahkan Special Mermaid Show Underwater. Pertunjukan yang digelar pada tanggal 17, 19 dan 20 Agustus ini menampilkan keterampilan ballerina dan putri duyung dengan nuansa merah putih.

“Suasana kemerdekaan juga akan lebih kental dengan hadirnya humanoid atau cosplayer pejuang kemerdekaan yang tersebar di kawasan Samudra,” tuturnya.

Salah satu pertunjukkan unik lainnya yang akan hadir adalah pengibaran bendera bersama burung di Jakarta Bird Land Ancol.

“Beberapa burung jenis paruh bengkok yang terkenal kepintarannya, akan melakukan atraksi pengibaran bendera,” paparnya.

Ia menjelaskan, Bird Land juga akan memperkenalkan lebih dekat kepada pengunjung satwa burung Elang Sikep Madu (Pernis ptilorhyncus) yang memiliki keunikan gemar memangsa larva tawon dan lebah dan serta memakan madu.

Sementara kemeriahan MerdekaRia yang digelar di Dunia Fantasi Ancol akan menampilkan Drama Musikal “Bambu Runcing” di Panggung Hysteria pada tanggal 12 sampai 31 Agustus mulai pukul 14.00 WIB (weekday) dan 18.30 WIB (weekend).

“Pengunjung dapat menyaksikan live action show bertemakan kemerdekaan. Pengunjung juga dapat mengikuti perlombaan-perlombaan dengan hadiah menarik yang diadakan di area Dunia Fantasi,” ucapnya.

Sedangkan di areal Atlantis Ancol, juga akan digelar pengibaran bendera raksasa yang akan dikibarkan di Kolam Ombak. Pengunjung akan disuguhkan flyboard show, cosplay kemerdekaan di seluruh area Atlantis, live Disc Jockey dan live musik.

“Perlombaan berhadiah menarik juga akan diadakan di area kolam serta dimeriahkan Water Fun Dance. Pengunjung akan diajak berjoget di area Kolam Ombak,” tuturnya.

Ditambahkan Eko, tahun ini, lomba panjat pinang diadakan di kawasan Pantai Festival dengan pohon pinang yang berisi berbagai macam hadiah pada tanggal 17 Agustus. Lomba serupa juga digelar di kawasan Com Sunrise pada tanggal 19 dan 20 Agustus.

“Konser 17-an juga disiarkan live di Pantai Festival oleh Indosiar dengan menghadirkan artis-artis mulai pukul 13.00 WIB. Malam Puncak perayaan HUT Republik Indonesia juga akan disiarkan langsung pukul 19.00 WIB,” tandasnya.

210