Polres Karo & Forkopimda Karo Apel Gelar Pasukan Ops Pengamanan Event Internasional “Aqua Bike Toba – 2023”

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Polres Tanah Karo bersama Forkopimda Karo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops pengamanan Event International Aquabike Jetski Word Championship 2023 di Mapolres Tanah Karo, Jumat (17/11.2023) pukul 08.15 WIB.

Apel ini dilaksanakan serentak secara Zoom Meeting oleh Polres wilayah perairan Danau Toba, yang melaksanakan pengamanan Aquabike di perairan Danau Toba Sumatera Utara.

Dalam Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K., M.M, CPHR, CBA, yang diikuti personil TNI, Polri dan Pemda Karo.

Saat membacakan amanat Kapolda Sumut, Kapolres menyampaikan Event International Aquabike Jetski Word Championship 2023 akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tangal 22 s/d 26 November 2023. Kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi yang akan di ikuti 18 Negara dengan menghadirkan 30 Pembalap Internasional dan 10 Pembalap Nasional.

“Polda Sumatera Utara akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Aqua Bike Toba – 2023” selama 8 (delapan) Hari mulai tanggal 20-28 November 2023 dengan melibatkan kekuatan sebanyak 2761 Personel”, bacanya.

Dilanjutkannya, personel gabungan terdiri dari 1004 Satgasda, 976 Satgasres, 301 Personel Perbantuan TNI dan 480 Personel Perbantuan dari Pemerintahan Provinsi Sumut serta Instansi terkait.

Dalam kesempatan Apel ini, Kapolda Sumut memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh setiap personel yang terlibat dalam operasi, untuk benar benar agar memahani tugas dan peran dalam pengamanan dengan sebaik mungkin.

“Lakukan pengecekan terhadap Jumlah dan kondisi perlengkapan atau peralatan yang akan digunakan dan Petakan resiko kerawanan dan siapkan langkah antisipasinya”, perintahnya.

Lanjutnya lagi, “Prepare For The Worst ! Latihkan dan siapkan langkah-langkah dalam keadaan darurat atau kontijensi, tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas dengan Instansi lain yang terlibat, minimalisir terjadinya gesekan masyarakat dengan mengedepankan upaya Kepolisian yang humanis dan Berikan Pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaan pengamanan kepada semua pihak yang terlibat”, perintahnnya.

Di akhir pelaksanaan Apel Kapolres juga memberikan pesan kepada personil pengamanan wilayah Karo, untuk benar benar memaksimalkan pengamanan event internasional ini agar dapat berjalan aman dan baik.

“Ayo kita tunjukkan, kepada dunia internasional, kalau kita siap dalam mengamankan event bergengsi ini. Berikan pelayaanan terbaik dan tetap kedepankan sikap humanis dalam setiap pengamanan”, kata Kapolres ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Karo diwakili Sekretaris Daerah, Kamperas Terkelin Purba, Asisten Perekonomian, Dapatkita Sinulingga, Dandim 0205/ TK, LETKOL INF Ahmad Afryan Rangkuti, Dansub denpom 1/2-1 Berastagi, KAPTEN CPM Susanto Julaimdi, Perwakilan Kajari Karo, Kasat Pol PP Karo, Kadis Pariwisata dan para PJU Polres Tanah Karo.

(David)