Pj Gubernur Heru Ikut Main Skateboard Di Skate Park RTH Kalijodo

BERITA, JAKARTA75 Views

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, usai rampungnya proses revitalisasi.

Bersamaan dengan berlangsungnya Festival Kalijodo, pada kesempatan itu, Heru turut mencoba bermain Skateboard di arena Skate Park RTH Kalijodo. Kemudian, menyerahkan piala bagi pemenangnya lomba Skate Board kategori Freestyle Best Trick Jump Box Open dan Best Trick Big Air.

Heru mengatakan, hasil dari penataan ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat serta komunitas Skateboard dan BMX dengan baik. Dipastikannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk merawat seluruh fasilitas yang ada di RTH Kalijodo.

“Kita sama-sama melihat. Tiga bulan lalu, ditugaskan ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk melakukan perbaikan dan disempurnakan karena ada beberapa struktur yang perlu disempurnakan dan diperkuat,” ujarnya. Sabtu (16/9).

Ia berharap, masyarakat juga berperan aktif membantu menjaga seluruh fasilitas yang ada. Termasuk, bisa membantu dengan turut mengawasi fasilitas yang ada agar tetap dimanfaatkan secara positif.

“Harapannya kegiatan di sini bisa terus aktif. Biar seperti tadi anak Kalijodo, tumbuh menjadi atlet BMX dan Skateboard berprestasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan fan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara mengungkapkan, revitalisasi area ruang serba guna, olahraga dan tembok mural yang dimulai Juli 2023 sudah rampung.

“Ke depan kita sudah berkordinasi dengan Dinas PPKUKM untuk melakukan penataan UKM,” tandasnya.

210