Pemkot Jaksel Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka

BERITA, JAKARTA48 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengukuhkan 44 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota di area kantor wali kota setempat.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengharapkan, para anggota Paskibraka yang dikukuhkan dapat menggelorakan semangat kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme serta menjawab berbagai tantangan dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Saya sangat bangga. Tunjukan bahwa kalian generasi muda kebanggaan bangsa dan negara,” ujarnya, Selasa (15/8).

Munjirin meminta para anggota Paskibraka yang dikukuhkan harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab saat bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang.

“Jaga kesehatan serta kekompakan. Kalian semua diberikan amanah menjalankan tugas mulia,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama dan dukungan orang tua dan kepala sekolah. Sehingga anggota Paskibraka Tingkat Kota Jakarta Selatan Tahun 2023 dapat terbentuk.

“Tidak lupa ucapan terima kasih bagi para pelatih dan senior yang telah menguatkan mental dan rasa cinta tanah air kepada anggota Paskibraka,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Achmad Djazimi menjelaskan, 44 anggota Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 22 pasang siswa dan siswi tingkat SMA.

Sebelum melaksanakan tugasnya selama satu tahun, para anggota Paskibraka akan menjalani karantina selama tiga hari terlebih dahulu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para anggota Paskibraka karena telah menjadi anak muda yang membanggakan,” tandasnya.

210