Satlantas Polres Karo Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Di Ops Patuh Toba 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Satlantas Polres Tanah Karo terus gencar melakukan sosialisasi terkait pentingnya tertib berlalulintas kepada masyarakat. Kali ini, sosialisasi dilakukan saat pelaksanaan Ops Patuh Toba 2023 di Jalan Veteran tepatnya di depan Terminal Kabanjahe, Kabupaten Karo Sabtu (15/07.2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada sosialisasi kali ini, disampaikan oleh personil Satgas Gakkum Ops Patuh Toba 2023. Adapun sasaran sosialisasi ini, ditujukan kepada masyarakat terutama Pengendara/Pengemudi kendaraan dan Pengguna jalan lainnya yang melakukan aktifitas sehari-hari yang melintasi di jalan Veteran Kabanjahe.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama, S.I.K, mengatakan adapun imbauan yang disampaikan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, diminta kepada Pengendara dan Penumpang sepeda motor wajib menggunakan helm SNI dan Pengemudi wajib gunakan sabuk keselamatan.

“Selanjutnya, Pengendara sepeda motor berboncengan tidak boleh lebih dari satu orang, dilarang menggunakan handphone saat berkendara. Kemudian, diminta agar bagi anak di bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan. Berkendaraan masih di bawah pengaruh alkohol, larangan/bahaya melawan arus, dan larangan berkendara bermotor yang melebihi batas kecepatan,” kata Kasat Lantas.

Dengan kegiatan ini, diharapkan tercapainya pesan pesan Kamtibcar Lantas kepada Masyarakat dan Meningkatkan Kesadaran masyarakat untuk terciptanya Tertib Berlalu Lintas. Dan menekan pelanggaran Lalulintas dan menurunkan kejadian Laka Lantas di Wilkum Polres Tanah Karo.
Pada kegiatan ini, selain melakukan imbauan Satlantas Polres Tanah Karo juga memberikan tindakan kepada Pengendara. Dengan rincian, pembagian brosure 32 Lembar, teguran simpatik 45 set, pembagian stiker 55 lembar, dan penindakan tilang sebanyak dua set kepada Pengendara roda empat.

(David)