Kontingen DKI Siap Berlaga Di Ajang Pornas Korpri XVI Semarang

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menurunkan sebanyak 139 pegawai dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.

Pornas XVI Korpri 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 13 hingga 23 Juli 2023 merupakan kegiatan olahraga dan ajang silaturahmi pegawai dari berbagai provinsi dan kementerian/lembaga di seluruh Indonesia.

Sebanyak 56 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada perhelatan Pornas Korpri yang diikuti para atlet dari 38 provinsi dan 63 kementerian/lembaga.

Ketua Kontingen Pornas Korpri sekaligus Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengatakan, sebanyak 139 ASN bakal ikut serta mengikuti perhelatan Pornas Korpri XVI di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Kontingen Pornas Korpri XVI DKI Jakarta terdiri dari 100 atlet, 26 tim ofisial dan 13 pelatih,” ujar Wahyu Haryadi, Jumat (14/7).

Ia memaparkan, atlet kontingen DKI Jakarta akan bertanding di sejumlah cabang olahraga seperti bola voli, tenis meja, tenis lapangan, senam Korpri, gateball, futsal, catur, bulutangkis, bola basket dan balap sepeda.

“Kami berharap kontingen DKI Jakarta bisa meraih medali emas di setiap cabor yang dilombakan,” katanya.

Sekretaris Korpri DKI Jakarta, Amiruddin menambahkan, Pornas Korpri kembali digelar setelah beberapa tahun lamanya ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

“Pornas Korpri digelar sebagai ajang silaturahmi sesama serta memperkuat solidaritas antaranggota Korpri di seluruh Indonesia serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran para pegawai,” tandasnya.

210