Cory Sebayang Kukuhkan Dan Beri Apresiasi Kepada Paskibra Kabupaten Karo 2023

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Stiwati Sebayang bersama Forkopimda Karo turut hadir dalam pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di pendopo Pemkab Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Selasa (15/08.2023).

Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan pembacaan pengantar naskah pengukuhan Paskibra, serta pengucapan Ikrar Putra Indonesia.

Sebanyak 65 anggota Paskibra yang dikukuhkan tersebut, sebelumnya telah menjalani serangkaian tahapan seleksi yang ketat dan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan.

Cory menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibra yang telah berlatih keras serta berkomitmen untuk mengemban tugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

“Sore hari ini, saya mengukuhkan putra – putri terbaik Kabupaten Karo sebagai anggota Paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus 2023. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya, sehingga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,” katanya saat bertindak sebagai Pembina Upacara Pengukuhan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, diwakili Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun, juga memberikan dukungannya kepada putra – putri terbaik Kabupaten Karo yang memiliki jiwa patriotisme dan bertanggungjawab untuk dikukuhkan sebagai anggota Paskibra.

“Dengan adanya pengukuhan ini, diharapkan para anggota Paskibra mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk lebih aktif dan berdedikasi dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dan membangun karakter yang kuat sebagai generasi penerus perjuangan bangsa,” ujarnya.

Di akhir acara pengukuhan terlihat, Bupati menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda telah dikukuhkannya anggota Paskibra yang dilanjutkan berjabat tangan kepada seluruh Paskibra Kabupaten Karo yang diikuti oleh Forkopimda lainnya.

(David)