52 Ekor HPR Di Cempaka Putih Divaksinasi Rabies

BERITA, JAKARTA38 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat menggelar layanan vaksinasi rabies di RPTRA Anggrek, Jalan Rawasari Selatan RT 16/02, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih.

Hasilnya, terdapat puluhan ekor Hewan Penular Rabies (HPR) yang divaksinasi dari kegiatan hasil sinergisitas bersama dengan Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) ini.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan, vaksinasi rabies yang disediakan gratis ini bertujuan untuk mencegah rabies sekaligus juga mempertahankan predikat Jakarta sebagai Kota Bebas Rabies.

“Ini upaya kami untuk mempertahankan Jakarta zero rabies,” katanya, Senin (14/8).

Penty menuturkan, dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng Perkin dan brand pakan kucing dan anjing untuk memberikan pakan secara gratis.

“Totalnya, kami berhasil layani 52 ekor HPR yang terdiri dari 12 ekor anjing dan 40 ekor kucing. Dokter hewan yang kita kerahkan ada dua orang,” ujarnya.

Ia berharap, warga bisa membawa hewan peliharaannya dalam setiap ada layanan vaksinasi HPR seperti ini.

“Vaksinasi ini bentuk tanggung jawab pemilik HPR terhadap lingkungan juga,” terangnya.

Camat Cempaka Putih, Fauzi mengapresiasi Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat yang dinilai telah berhasil mempertahankan wilayah ini tetap zero rabies.

“Saya imbau warga untuk memvaksin HPR-nya, baik di klinik maupun ikut vaksinasi gratis ini,” ungkapnya.

Edo (30), warga RT 08/08, Rawasari mengucapkan terima kasih atas layanan vaksinasi rabies gratis ini.

“Harapannya, layanan vaksinasi rabies ini bisa ke wilayah lainnya. Sehingga akan banyak pemilik hewan yang merasakan manfaatnya,” tandasnya.

210