Ketua PWBI Dan Kades Sukabudi Beserta Ormas PP Kec. Sukawangi Sebar Masker Untuk Warga

Berita Bekasi. OLNewsindonesia.Kamis(15/08/21)

Sinergitas Tiga Pilar Kepala Desa Sukabudi, BPD Sukabudi Dan Ormas PP Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi membagikan masker kepada warga guna menekan penyebaran Covid-19.

Pembagian masker ini dilakukan dijalur utama Depan Kantor Desa Sukabudi Perempatan Jalan, dimana setiap warga yang kedapatan tidak memakai masker, langsung diberhentikan oleh petugas.dari tiga pilar tersebut dan diberikan masker.

Disamping memutus penyebaran covid-19, kegiatan ini juga sebagai salah satu edukasi kepada warga untuk menumbuhkan kesadaran dalam mematuhi Protokol Kesehatan dan PPKM dalam situasi pandemi Covid-19, dimana sampai saat ini belum berakhir.

Adapun warga yang didapati tidak memakai masker, petugas pun menyampaikan bahwa pada situasi pandemic covid-19, dan PPKM wajib bagi kita untuk mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memperhatikan kebersihan diri demi mencegah penularan virus corona, apalagi ketika beraktifitas diluar rumah.

Kepala Desa Sukabudi IIm yang Akrap disapa PITUNG , mengatakan Kami Sangat berterima kasih pada Media yang tergabung di PWBI ( Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen ) yang diketuai oleh Wawan Irawan atau yang Akrap di Sapa YOMA, peduli pada masyarakat Desa Sukabudi serta bersinergi dengan aparatur pemerintahan dan para Ormas PP Kec.Sukawangi serta BPD membagikan Masker untuk penekanan penyebaran covid 19 masyarakat Desa Sukabudi ini, ujar Pitung.

Masih dikatakan kades PITUNG sekaligus berharap pada Para media – media yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi untuk melakukan seperti apa yang sudah dilakukan oleh Para Media yang tergabung Di PWBI dimasa Pandemik masih mau membatu para masyarakat, serta menghimbau kepada warga Desa Sukabudi agar tidak melanggar protokol kesehatan.ujarnya

Ketua Umum PWBI, YOMA mengatakan Kami sangat berterimakasih pada rekan media yang bergabung di PWBI, serta para pengurus PWBI yang sudah menyita waktu aktipitas mereka untuk terjun langsung berbaur dijalan bersama Kepala Desa Sukabudi dan staf nya untuk membagikan masker. ungkapnya

Dan kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sukabudi, Ormas Pemuda Pancasila, dan BPD Desa Sukabudi yang sudah menerima kami PWBI, serta sangat antusias membantu program kami untuk membagikan Masker ke warga dan terimakasih juga kami ucapkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang sudah mendukung program PWBI serta memberikan bantuan Masker untuk dibagikan ke masyarakat desa Sukabudi. Ujarnya

Efendi Hutabarat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *