Pemkot Jakut Bahas Penanganan AIDS, TBC Dan Malaria

BERITA, JAKARTA173 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar pertemuan lintas sektor, membahas penanganan penyakit AIDS (Acquired Immunodefiency Syndrome), TBC (Tuberkolosis) dan Malaria di Haris Hotel and Conventions, Kelapa Gading, Rabu (13/9).

Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, pertemuan ini untuk membangun kesepahaman serta kemitraan guna mewujudkan Indonesia bebas dari tiga penyakit yang disingkat ATM itu pada 2030.

“Penanggulangan ketiga penyakit ini merupakan tantangan bersama. Setiap lapisan masyarakat memiliki peran dan tantangan masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, pembahasan dengan lintas sektor ini diperlukan untuk merumuskan dokumen perencanaan anggaran kelurahan berupa kegiatan promotif dan preventif alam pencegahan dan penanggulangan ATM ini bisa terealisasi.

“Semoga apa yang telah kita lakukan selama ini mendapatkan hasil yang terbaik dan terwujud apa yang dicita-citakan, yakni Indonesia terbebas dari ATM 2023,” tegasnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Lysbeth Regina Pandjaitan menjelaskan, pertemuan ini diikuti perwakilan dari kelurahan dan kecamatan, Puskesmas, serta organisasi perangkat daerah terkait lainnya seperti Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota, Bagian Kesejahteraan Setko dan Bagian Pemerintahan Setko Jakarta Utara.

“Kita berharap peran lintas sektor akan memaksimalkan penanganan,” tandasnya.

210