Camat Jonggol Hadiri Launching Samisade Desa Sukanegara

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si hadiri launching Samisade Desa Sukanegara, Senin, 14 November 2022. Program Samisade Desa Sukanegara direalisasikan dalam bentuk betonisasi Jalan Sukanegara – Cibodas dengan panjang jalan 660 m beserta saluran air dan betonisasi jalan Dayeuh – Cipamingkis kurang lebih 630 m.

Dalam keterangan kepada Online News indonesia (www.olnewsindonesia.com), Andri mengutarakan bahwa lauching program Samisade di Desa Sukanegara dilakukan di dua titik dalam bentuk realisasi betonisasi jalan Sukanegara – Cibodas dan jalan Dayeuh – Cipamingkis. Walau dalam kondisi musim hujan, Andri optimis semua bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani menyatakan bahwa Dana Samisade direalisasikan dalam bentuk betonisasi jalan sebagai akses penghubung maupun sebagai akses penopang ekomoni masyarakat Desa Sukanegara.

Untuk spesifikasi menurut Ahmad Yani, betonisasi Jalan dan Drainase, Jalan Sukanegara-Cibodas, Volume Jalan : Panjang 650 x Tinggi / Tebal 0,15 x Lebar 2,5 m. Untuk Volume Drainase : P. 168 x T. 0,30 x L. 0,50 m. Sementara untuk Jalan Dayeuh -Cipamingkis, Volume Jalan : P. 660 x T. 0,15 x L. 3 m. Untuk Volume TPT : P. 73 x T. 1,50 x L. 0,30 m.

Harapan Ahmad Yani, agar masyarakat Desa Sukanegara bisa menikmati dan dimudahkan dalam beraktivitas, khususnya dengan wilayah Desa sekitar Sukanegara. Apresiasi diberikan Ahmad Yani kepada Pemkab Bogor atas penyaluran dana program Samisade yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan Desa.

Joner