Tim BPJS Kabanjahe Lakukan Sosialisasi PBI/PBPU Kemasyarakat

Berita Karo. Olnewsindonesia.Minggu(13/06/21)

Pihak BPJS Kabupaten Karo lakukan sosialisasi Program JKN-KIS bagi Penerima Bantuan Iuran dan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBI/PBPU) kepada masyarakat di Big & Big Cafe jalan Kapten Pala Bangun depan Bank Sumut Kabanjahe, Minggu (13/06.2021) sekira pukul 15.00 WIB,yang dihadiri warga masyarakat dari berbagai latar dan kalangan.

Sebagai Narasumber Irfan Darmayadi Pasaribu,selaku Staff Fornliner BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe Kabupaten Karo, menerangkan terkait JKN-KIS dengan harapan masyarakat sudah terdaftar agar ada jaminan kesehatan,artinya apa bila ada sakit sudah memiliki jaminan kesehatan,baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Lantas, lanjutnya,agar seluruh masyarakat luas memahami tentang pentingnya JKN-KIS tersebut,serta memahami proses alur ataupun mekanisme berobat,baik itu di FKTP (fasilitasi kesehatan tingkat pertama) maupun FKTL(fasilitas kesehatan tingkat lanjutan).

Poin pentingnya,kata pak Irfan adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Karo baik sudah terdaftar menjadi peserta JKN – KIS agar bila sakit dapat segera ditangani,”misal bila mendafat di segmen PBPU baru aktif dan dapat dibayarkan setelah 14 hari, tentu ini sangat disayangkan,kartu tidak dapat digunakan,”urainya.

Sementara salah satu peserta yang ikut sosialisasi, bapak F.Surbakti, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosialisasi ini,karena kita mendapat pencerahan dan pengetahuan tentang kesehatan, khususnya terkait JKN – KIS. Dan Saya berharap kepada pihak BPJS agar dapat memberikan pelayanan administrasi terbaik kepada pasien,juga setiap Staff/ anggota BPJS agar cepat tanggap di setiap RSU yang dihunjuk pihak BPJS,” harapnya.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *