MTQ ke-30 Tingkat Kota Jakarta Barat Resmi Dibuka

BERITA, JAKARTA109 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota Jakarta Barat menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tahun 2023, Senin (11/9).

Kegiatan yang dibuka Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Pemkot Jakarta Barat, Amien Haji diikuti sebanyak 132 peserta perwakilan dari delapan kecamatan se-Jakarta Barat.

Pada acara tersebut juga dilakukan pengukuhan 16 orang Dewan Hakim MTQ ke-30 tahun 2023 tingkat Kota Jakarta Barat.

Ketua LPTQ Jakarta Barat, HM Rifai mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kota Jakarta Barat ke-30 tahun 2023 berlangsung selama dua hari ke depan hingga tanggal 12 September 2023.

“Alhamdulillah, sebanyak 132 peserta dari delapan kecamatan se-Jakarta Barat yang berkompetisi dalam MTQ ke-30 terdiri dari Tartil Al Qur’an, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Tahfizul Qur’an 1 juz dan Tilawah, 5 juz dan Tilawah, serta 10 juz,” ujar Rifai, Senin (11/9).

Ia mengungkapkan, nantinya para peserta yang terbaik akan mewakili Jakarta Barat pada kompetisi MTQ tingkat DKI Jakarta ke-30 yang akan dilaksanakan di Jakarta Selatan pada Desember 2023.

“InsyaAllah, Kota Jakarta Barat menjadi yang terbaik,” katanya

Sementara Askesra Pemkot Jakarta Barat, Amien Haji mengapresiasi penyelanggaraan MTQ ke-30 tingkat Kota Jakarta Barat tahun 2023 kepada pengurus LPTQ, penitia penyelanggara, SKPD/UKPD terkait, Korwil Baznas Bazis dan lainnya atas peran serta partisipasi.

Ia menjelaskan, tujuan penyelanggaraan MTQ ke 30 di antaranya mencari calon duta Kota Administrasi Jakarta Barat di ajang yang sama tingkat Provinsi DKI pada tanggal 8-12 Desember 2023 mendatang.

“Saya yakin saurada-saudari adalah Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhoh dan Mufasir-Mufasiroh terbaik yang dimiliki Jakarta Barat,” tandasnya.

210