Festival Teater Jakarta Pusat 2023 Dibuka

BERITA, JAKARTA207 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma membuka Festival Teater 2023 di Gedung Kesenian Miss TjiTjih, Jalan Gang Kabel Pendek VI, Cempaka Baru, Kemayoran.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat, Dya Perwita Kusuma mengatakan, festival ini diikuti 10 teater atau sanggar seni.

“Festival Teater Jakarta dimulai dari 11-19 September mulai pukul 16.00-20.00,” ujarnya, Senin (11/9).

Ia menyebutkan, 10 sanggar yang tampil dalam festival ini terdiri dari Teater Fitrah, Salindia Teater, Kantong Teater, Teater Pedala, Teater Kandang Kuda, Teater Cakrawala, Teater Anala, Akhir Pekan Teater, Teater Akar Teras dan Teater Sapta.

Masing-masing sanggar diberikan waktu satu jam menampilkan penampilan terbaik. Mereka akan dinilai dewan juri dari Asosiasi Teater Jakarta Pusat, Oplet Robet dan juga Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Penilaian dalam ajang ini meliputi vokal, penghayatan, teknik karakter, penguasaan panggung, penampilan dan alur naskah.

“10 sanggar atau teater yang berlaga telah melalui kurasi dari kita bersama Asosiasi Teater Jakarta Pusat (ATAP). Tema dalam festival ini Telik Sandi,” tutur Dya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengapresiasi pelaksanaan Festival Teater ini. Kegiatan tersebut dinilai sebagai ajang unjuk kebolehan para seniman teater untuk menampilkan karya terbaiknya.

“Saya lihat penampilannya bagus. Semoga para seniman kita bisa berkarya tidak hanya di tingkat kota, tapi juga di level provinsi dan nasional,” tandasnya.

210