TKSK Kecamatan Jonggol Salurkan Bantuan Hasil Ngamal (Ngamen Sambil Beramal)

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Jonggol menyalurkan bantuan hasil Ngamal (Ngamen Sambil Beramal), dimana kegiatan diselenggarakan pada 11 Juni 2023 dengan mendatangi rumah penerima bantuan.

Menurut Ketua TKSK Jonggol, Dudi Kusniadi, para relawan terketuk untuk membantu anak anak berkebutuhan khusus yang ada di Wilayah Jonggol.

“Alhamdulilah bantuan dari Program Ngamal pada Hari ini, Minggu 11 Juni 2023 sudah Kami salurkan kepada para anak anak berkebutuhan khusus / penyandang Cacat Berat, yaitu 1 Siti Nur Sholihat, ( Alm ), Desa Sukasirna, 2 Ayu Yunita, Desa Sukasirna, 3 Deprina, Desa Jonggol, 4 Dival Islal Sutisna, Desa Singajaya, 5, Yeni, Desa Singajaya, bantuan itu berupa uang tunai 500 ribu perorang” kata Dudi.

Menurut Dudi, TKSK berkolaborasi bersama para relawan pendamping anak berkebutuhan khusus, diantaranya pendamping lansia, Sistim Layanan Rujukan Terpadu, ( SLRT ) , Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Tangguh Bencana (Kencana), Karang Taruna Desa Jonggol, serta Relawan Sosial Kecamatan menyerahkan Bantuan tersebut.

Dudi menambahkan untuk mengumpulkan Dana kegiatan itu dari 19 November 2022, sedikit demi sedikit di kumpulkan untuk di berikan.

“Tidak hanya untuk 1 orang tapi beberapa orang, dan rencananya biar bertambah dana tersebut Kita akan mengadakan kembali Ngamal pada tahun baru 2023, tapi tidak jadi , takut kegiatan yang sifatnya sosial tidak di izinkan” jelas Dudi memaksudkan bahwa pada saat itu masih membutuhkan izin untuk mengumpulkan kerumunan sebagai syarat.

Dudi pun berharap kedepannya banyak orang orang dermawan yang mau membantu untuk masalah masalah sosial dan meringankan penderitaan anak anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Jonggol, dan kabupaten Bogor.

Joner