by

Tiga UMKM Binaan DKI Kenalkan Produk Unggulan Di London

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tiga pelaku UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, ikut berkiprah dalam pameran bertaraf internasional bertajuk Country Living Christmas Fair di London, Inggris, 8 hingga 11 November 2023. Tiga UMKM tersebut yaitu Shamara Home, Geni Interior dan serta Suru Sidu.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, keikutsertaan tiga UMKM yang bergerak di bidang fesyen dalam pameran berskala global ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberdayakan dan mengembangkan UMKM agar mampu bersaing di kancah internasional.

Dia menyampaikan, ketiga UMKM lokal tersebut telah melalui proses kurasi yang dilakukan pihaknya untuk dapat menentukan kualitas produk yang mampu bersaing dengan kompetitor dari negara lainnya.

“Upaya ini dilakukan untuk terus mengembangkan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian negeri agar mampu bersaing di kancah internasional, berdaya saing tinggi dan memperluas pemasarannya sehingga mampu menyejahterakan seluruh sumber daya yang terlibat di dalamnya,” ungkap Ratu, Jumat (10/11).

Selain dirinya, ucap Ratu, ikut hadir memberi dukungan langsung ke pameran tersebut Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati; Wakil Kepala BPK, Fatimah, serta jajaran terkait lainnya.

210