Pj Gubernur Heru Dukung Perbaikan Panti Sosial Di Jakarta

BERITA, JAKARTA27 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta Dinas Sosial agar mengajukan rehab bangunan panti sosial tahun depan. Pasalnya, mayoritas kondisi panti sosial di Jakarta mengalami kerusakan karena faktor usia.

“Tadi juga Bu Premi minta bisa direhab APBD-P tidak keburu. Di 2024 tolong ajukan rehab-rehab panti asuhan yang di bawah naungan Dinas Sosial,” ujar Pj Gubernur Heru saat menghadiri Penyerahan Santunan kepada anak yatim, penyandang disabilitas dan duafa di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/4).

Pada acara itu, Heru juga mengucapkan apresiasi kepada jajaran Real Estate Indonesia (REI) yang telah menaruh perhatian kepada anak-anak di panti asuhan yang dikelola Dinas Sosial DKI Jakarta. Sebanyak 567 anak binaan panti asuhan Dinas Sosial DKI Jakarta mendapat santunan berupa uang dan bantuan lainnya dari REI.

“Terima kasih kepada jajaran REI telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada anak-anak kita di Panti Sosial,” ungkap Heru.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, ada sebanyak 22 panti yang dikelola Dinas Sosial DKI, di mana 70 persen atau setara 15 panti memerlukan rehab berat karena kondisinya sudah tidak layak.

“Kami memang mengajukan rehab beberapa bangunan panti sosial. Karena banyak panti yang sudah hampir ambruk, tidak layak pakai. Nanti 2025 baru bisa mulai pembangunan. Mudah-mudah panti-pantinya bisa bagus-bagus,” ungkap Premi.

Premi mengapresiasi Pj Gubernur Heru yang memperhatikan kehidupan layak anak-anak penghuni panti sosial dengan mendukung perbaikan pada bangunan panti. Pasalnya, panti menjadi tempat bernaung anak-anak jalanan yang tidak memiliki orang tua yang memerlukan dukungan dan bantuan dari pemerintah.

“Hampir semua 22 panti. Kalau yang ringan tahun ini bisa kita lakukan pemeliharaan tetapi memang yang berat harus kita ajukan anggaran untuk rehab. Hampir 70 persen, 15 rusak berat. Terima kasih pak Pj Gubernur yang sangat perhatian terhadap panti sosial,” tandas Premi.

210