Komisi B Minta Dishub DKI Jalin Koordinasi Penyelenggaraan Arus Mudik Dan Balik Lebaran

BERITA, JAKARTA80 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi B DPRD meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan koordinasi dengan instansi terkait terutama penyedia angkutan bus yang akan mengangkut warga Jakarta pada arus mudik dan balik Lebaran 2023.

“Kami sudah mengingatkan Dinas Perhubungan selaku leading sector untuk berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2023 berjalan aman, lancar dan nyaman,” ujar Ismail, di Gedung DPRD DKI, Senin (10/4).

Ia memaparkan, koordinasi Dishub DKI Jakarta khususnya dengan penyedia angkutan dilakukan untuk memastikan armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan mengangkut warga Jakarta pada arus mudik dan balik lebaran 2023 laik jalan.
“Selain kesiapan armada bus laik jalan, pastikan pula awak bus AKAP yang bertugas dan terminal bus telah siap pada arus mudik dan balik Lebaran 2023,” katanya.

Ismail juga meminta seluruh operator bus AKAP di Jakarta mematuhi aturan yang telah ditetapkan pada penyelenggaraan arus mudik dan balik Lebaran 2023. Dewan juga mengingatkan operator memastikan kelaikan armada bus mudik Lebaran dilakukan jauh hari dan kapasitas angkut penumpang sesuai kursi yang tersedia.

“Termasuk titik penjemputan penumpang yang akan diangkut menuju kampung halaman. Operator bus tidak angkut penumpang di terminal bayangan yang menimbulkan kesemrawutan di jalanan,” tandasnya.

210