Perumda Pasar Jaya Gercep Bantu Pedagang Pasar Lontar

BERITA, JAKARTA38 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya melakukan gerak cepat (gercep) membantu pedagang terdampak kebakaran Pasar Lontar di Jalan Sabeni Raya, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan mengatakan, berdasarkan hasil pendataan, sebanyak 146 tempat usaha terbakar.

“Pagi tadi, saya bersama jajaran langsung ke Pasar Lontar. Kami menyampaikan keprihatinan kepada para pedagang dan pengguna tempat usaha atas terjadinya musibah kebakaran ini,” ujarnya, Rabu (9/8).

Agus menjelaskan, Perumda Pasar Jaya berkomitmen membantu para pedagang terdampak kebakaran dengan memfasilitasi penyediaan tempat usaha atau tempat penampungan sementara.

“Kami tengah berupaya memberikan solusi cepat agar para pedagang yang terkena musibah ini bisa kembali tetap melakukan kegiatan usahanya nanti, dari inventarisir sementara ada 15 pedagang terdampak dan sisanya adalah tempat menyimpan barang dagangan,” terangnya.

Menurutnya, di Pasar Lontar masih ada sekitar 138 tempat usaha yang tidak terbakar dan ini juga bisa menjadi solusi cepat bagi para pedagang atau pemilik tempat usaha terdampak kebakaran.

“Melalui solusi ini mereka bisa cepat berjualan kembali atau melaksanakan kegiatan usahanya,” ungkap Agus.

Agus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua yang sudah membantu pemadaman api disana utamanya kepada jajaran Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta yang sudah bekerja optimal mengatasi terjadinya kebakaran di Pasar Lontar.

“Api berhasil cepat dilokalisir dan dilakukan pemadaman. Apresiasi dan terima kasih kami kepada semua pihak yang sudah membantu pemadaman utamanya kepada jajaran Dinas Gulkarmat yang sudah bergerak cepat,” tandasnya.

Untuk diketahui, kebakaran di Pasar Lontar terjadi sekitar pukul 06.55 WIB. Sebanyak 18 unit mobil pemadam dengan 71 personel dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.45 WIB.

210