Pemkot Jaksel Lantik 40 Pengurus FKLPID

BERITA, JAKARTA34 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melantik pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) Periode 2023-2026 di kantor wali kota setempat.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan, selain melakukan pelantikan, pihaknya juga mendampingi PPKD dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan industri perhotelan.

“Saya mengapresiasi PPKD atas program kerja sama ini. Karena menurut saya ini langkah tepat untuk menyalurkan bakat keterampilan peserta pelatihan nantinya,” ujarnya, Rabu (9/8).

Edi berharap, dengan dibentuknya pengurus PPKD ini dapat menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan sesuai kebutuhan industri agar dapat mengurangi angka pengangguran di Jakarta Selatan.

“Semoga semua berjalan dengan baik dan dapat menjadi fasilitator pengembangan program pelatihan,” katanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho mengharapkan, forum ini menjadi wadah yang bermanfaat bagi pemangku kepentingan dalam menyelaraskan kualitas pelatihan sesuai kebutuhan tenaga kerja di industri.

“Marilah kita tetap berkomitmen dan bergerak maju dalam mewujudkan Jakarta lebih baik lagi,” serunya.

Kepala PPKD Jakarta Selatan, Budi Karlia Setianto menambahkan, dalam kegiatan ini ada 40 pengurus FKLPID yang dilantik. Para pengurus tersebut nantinya ditugaskan untuk menjalankan kerja sama dengan perusahaan industri dan membantu menyiapkan tenaga kerja berkompeten.

“Mudah-mudahan tujuan kita untuk meningkatkan dan memperkuat kualitas program pelatihan dapat berjalan lancar dan efektif,” tandasnya.

210