Pemcam Jonggol Gelar Lomba Baris Berbaris Linmas, Camat Jonggol Andri Rahman : “Tolong Tularkan Jiwa Linmas Kepada Masyarakat”

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Jonggol menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Se-Kecamatan Jonggol yang diikuti 11 Desa se-Kecamatan Jonggol. Kegiatan lomba dibuka langsung oleh Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si di alun-alun Jonggol, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dalam keterangan kepada media, Camat Jonggol menyatakan bahwa melalui kegiatan ini menunjukan kepada masyarakat tentang peran penting Satuan Linmas yang memiliki tugas menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta bidang perlindungan masyarakat, termasuk tugas mengawal Pilpres, Pileg dan Pilkada. Serta tugas dalam penanganan bencana alam untuk memperkecil dan mengurangi akibat bencana tersebut.

“Saya sampaikan bahwa fungsi dari linmas sangat banyak membantu Kami dari unsur Forum Koordinasi Kecamatan (Forkomicam)” jelas Camat Jonggol menjelaskan dan mengapresiasi tugas Linmas.

Camat Jonggol juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah melatih kecekatan, kedisiplinan, kecakapan, kepatuhan, kerjasama dan ketegasan yang merupakan syarat utama untuk menjadi satuan perlindungan masyarakat yang tanggap, responsif dan profesional. Sehingga sikap dan jiwa perlindungan masyarakat juga bisa ditularkan kepada masyarakat.

“Tolong di tularkan jiwa linmas nya kepada masyarakat sehingga masyarakat lain memiliki jiwa linmas sehingga perlindungan masyarakat bisa maksimal di laksanakan” harap Andri agar Linmas untuk menjadi teladan dan mengajak masyarakat memiliki jiwa kepedulian untuk saling melindungi.

Untuk kategori penilaian lomba peraturan baris berbaris terdiri dari penilaian seragam dan gerakan. Untuk hasil lomba akan di umumkan pada saat selesai kegiatan upacara bendera HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2023.

Selain lomba baris berbaris, Pemerintah Kecamatan Jonggol juga mengadakan perlombaan administrasi desa, lomba ketertiban dan kebersihan, lomba administrasi Masjid, lomba posyandu, lomba kader, lomba poskamling, lomba gapura.

Kegiatan ini juga dihadiri, Sekcam Jonggol Gogo Badarudin S.Sos, M.Si, Kapolsek Jonggol, Kompol Mulyadi Asep Fajar SH, Danramil Jonggol, Mayor ARM Edi Suryana, Pokdar, Kepala Desa (Kades), anggota Koramil, anggota Polsek Jonggol, anggota POL PP, anggota linmas.

Joner