Porseni BUMD Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

BERITA, JAKARTA45 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono mengatakan, perlombaan dalam Porseni ini di antaranya, bulutangkis, tenis meja, basket, futsal, vokal, e-Sport (mobile legend) dan gerak jalan.

“Lomba diikuti peserta dari 13 BUMD dan empat PT patungan,” ujarnya, Selasa (8/8).

Nasruddin menjelaskan, bagi pemenang disiapkan hadian berupa tropi, medali dan uang tunai pembinaan.

“Tentunya kegiatan ini diharapkan akan memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan antara insan BUMD, meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan sportivitas yang tinggi melalui olahraga, serta menjadi ajang kolaborasi antar BUMD,” terangnya.

Ia berharap, Porseni BUMD ini akan menjadi agenda rutin tahunan dengan tuan rumah penyelenggara dipegang secara bergantian oleh masing-masing BUMD.

“Untuk event kali pertama ini dilaksanakan oleh Perumda PAM Jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin menambahkan, Porseni BUMD berlangsung mulai 8-16 Agustus 2023.

“Porseni ini idenya dari Pak Pj Gubernur untuk memperkuat sinergisitas BUMD dari berbagai sisi, salah satunya olahraga,” bebernya.

Arief menuturkan, olahraga ini sangat penting untuk kesehatan dan Porseni BUMD ini juga menjadi ajang penguatan sinergisitas BUMD tidak hanya kepada hal-hal yang bersifat formal.

“Tidak kalah penting, kegiatan ini menjadi upaya untuk memupuk semangat nasionalisme dan jiwa korsa insan BUMD,” tandasnya.

210