Organisasi Qurani Membantu Anak Yang Tidak Mampu Melanjutkan Sekolah

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pendidikan adalah salah satu hal yang terpenting untuk mengembangkan mindset (Pola pikir) dan itu harus di latih sedini mungkin. Namun sangat disayangkan Aris usia 7 tahun dan Toriq 7 tahun, kedua anak yang kebetulan tinggal bertetanggandi kampung Ciandur Desa Ciandur RT 01, Kecamatan Saketi, Pandeglang, tidak bisa mendapat pendidikan yang layak seperti teman teman sebayanya karena keterbatasan biaya. Jumat,09/09/2022

Maka organisasi yang fokus pada Pendidikan “Qurani” yang mengetahui hal ini dari laporan langsung merespon untuk memfasilitasi dan mencarikan donatur untuk Aris dan Toriq.

Dikatakan A Mambau Ulum Nd selaku Koordinator Qurani, bahwa organisasi memang fokus pada pendidikan khususnya bagi anak-anak dari orang tua yang tidak mampu.

“Alhamdulillah, Kita mendapatkan bantuan dari para donatur dan bantuan itu Kami akan berikan langsung bantuan tersebut kepada kedua anak ini, di antaranya yang sudah Kami terima dari para donatur seperti sepatu, seragam sekolah, ATK, dan lainnya” tuturny A Mambau Nd.

Wahidin selaku orang tua dari Thoriq mengatakan bahwa dirinya bukan tidak mau menyekolahkan anaknya. Dirinya tidak mau menyekolahkan karena khawatir anaknya terbawa oleh pergaulan seperti anak lain, serta khawatir ketika anaknya meminta uang jajan untuk berangkat sekolah, dirinya tidak memiliki uang.

Dijelaskan Wahidin dirinya hanya pekerja kuli dan itupun kuli panggul di pabrik aqua gelas Ciapus, dengan bayaran 100 perak per dus nya sampai di naikin ke mobil. Maka dari itu dirinya kebingungan dan khawatir ketika anaknya akan meminta uang jajan untuk sekolah, kalau dirinya ada rezeki, pasti dikasih tapi kalau lagi tidak ada, takut membuat anaknya sedih.

“Alhamdulillah serta terima kasih banyak anak Saya ada yang memperhatikan terima kasih kepada kaka dari organisasi Qurani tapi Saya tolong bantu Saya sampe tuntas sampai anakSaya bisa masuk sekolah agar bisa bersekolah seperti anak anak seusia nya bisa belajar di sekolah dasar” pungkas Wahidin yang gemberi dengan bantuan dari Organisasi Qurani.

Irgi