BPODT Berkesempatan Perkenalkan Toba Caldera Resort Saat Acara ITIF Di Jakarta

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyelenggarakan International Tourism Investment Forum (ITIF) bertemakan “Elevating Tourism Investment for a Sustainable Growth” (Meningkatkan Investasi Pariwisata untuk Pertumbuhan Berkelanjutan_red) yang dilaksanakan di Swiss Hotel PIK Jakarta pada tanggal 5 dan 6 Juni 2024.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dilanjutkan dengan Special Remarks dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mendapat kesempatan untuk memiliki booth mempromosikan Toba Caldera Resort kepada peserta yang bekunjung.

“Dalam acara ini kami berkesempatan untuk memperkenalkan lahan kami di Toba Caldera Resort (TCR) yang ada di Kabupaten Toba, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menarik minat para investor yang hadir untuk berinvestasi di Danau Toba,” ujar Jimmy Panjaitan, Direktur Utama BPODT.

BPODT juga melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan calon investor PT. Agung Toba Nauli, perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang salah satunya perhotelan.

“Kita bersyukur di hadapan Bapak Menteri Sandiaga Uno kita bisa melakukan MoU dengan salah satu investor kita, semoga penandatanganan kerjasama hari ini kita bisa tindak lanjuti hingga pembangunannya nanti,” kata Jimmy Panjaitan kepada wartawan.

Saat ini Agung Toba Nauli mencoba untuk melakukan pengembangan Exotic Lake View Resort di lahan Toba Caldera Resort di Toba. Penandatanganan ini disaksikan oleh seluruh peserta dan Menparekraf.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan Pariwisata berkelanjutan terutama dalam bidang investasi sektor Pariwisata. Investor dari mancanegara, dalam negeri dan project owner dipertemukan dalam kegiatan ini untuk membuka peluang investasi Pariwisata di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT – Raja Malem Tarigan; Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT – Wahyu Dito Galih Indharto; Plt. Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik BPODT – Arditama Nusantara Putra; serta Staf BPODT.

(David – rel)