Warga Manfaatkan Layanan Aktivasi KTP Digital Di Balai Kota

BERITA, JAKARTA45 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta membuka layanan aktivasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Gerai layanan aktivitasi KTP digital yang dibuka sejak pagi hingga siang, ramai dikunjungi pegawai yang bertugas di kantor Gubernur DKI Jakarta. Sebanyak tujuh petugas Dukcapil DKI Jakarta dikerahkan untuk melayani ratusan pemohon yang ingin mengaktivasi KTP digital menggunakan aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Sub Kordinator Pendaftaran Penduduk Disdukcapil DKI Jakarta, Ahmad Sopian mengatakan, pihaknya membuka gerai layanan untuk memudahkan pegawai yang bertugas di kantor Gubernur DKI melakukan aktivasi KTP digital.

“Gerai layanan aktivasi KTP digital dibuka di balai kota sejak pukul 08.00 hingga 14 00 WIB. Hingga siang hari tadi, lebih dari 200 pegawai telah diaktivitasi KTP digital menggunakan aplikasi IKD,” ujar Ahmad Sopian, Kamis (6/4).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melihat kondisi jika masih ramai, layanan serupa akan dibuka kembali pekan depan di balai kota.

“Jika peminat masih banyak, kami akan membuka kembali gerai aktivasi KTP digital di balai kota,” tuturnya.

Ia memaparkan, warga mendapat berbagai kemudahan setelah memiliki KTP digital melalui telepon seluler miliknya.

“Warga secara mudah melihat Nomor Induk Kependudukan di dalam telepon seluler. Di aplikasi ini tertera semua layanan seperti BPJS, perbankan dan lain-lain,” paparnya.

Sementara Nini W, salah seorang ASN Pemprov DKI Jakarta mengaku senang dengan adanya layanan aktivasi KTP digital.

“Prosesnya mudah dan cepat untuk membuat KTP digital. Semoga dengan adanya aplikasi ini lebih mempermudah warga Jakarta,” tandasnya.

210