Unit Intel Kodim 0205/TK Ringkus 2 Orang Bandar Narkoba Di Berastagi

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pasintel Kodim 0205/TK Kapten Inf Gandhi bersama Babinsa Koramil 03/BT Serda Tulus Siahaan berhasil ringkus dan amankan 2 (dua) orang bandar Narkoba dan Pengedar Narkoba berinisial VP (26) warga Ajijahe Kecamatan Tiga Panah dan IRT (40) warga Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi di Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Selasa (06/06.2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan release dari Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga melalui Pasintel Kapten Inf Gandhi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan,” tadi pagi kita mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di Kota Wisata Berastagi ada bandar Narkoba dan Pengedar Narkoba yang ingin menjual barang haramnya tersebut kepada pembelinya.

Gerak cepat Kapten Inf Gandhi bersama personilnya Babinsa Koramil 03/BT langsung mengamakan para pengedar yang diduga Sabu – Sabu itu, tidak butuh waktu lama, para Pengedar beserta barang buktinya lainya langsung diamankan ke Makodim 0205/TK untuk nantinya diserahkan ke Badan Narkotika Kabupaten Karo,” ujar Dandim yang disampaikan melalui Pasintelnya tersebut.

Diketahui sebelumnya, saat di lokasi, para Pengedar tidak berkutik saat Kapten Inf Gandhi bersama personilnya mengamankan 2 orang yang diduga sebagai bandar Narkoba dan Pengedar Narkoba jenis Sabu – Sabu tersebut.

“Dua yang kita amankan ini nanti akan kita serahkan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karo beserta barang bukti sebanyak 4 paket diduga Sabu, satu unit sepeda motor tanpa Nopol dan satu unit mobil BK 1634 DM .

Di tempat yang sama, Kepala Lingkungan Gundaling I Berastagi Abadi Pinem mengatakan,” yang pertama kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0205/TK khususnya kepada Babinsa Koramil 03/BT dan Unit Intel Kodim yang telah mengamankan Pengedar Narkoba di lingkungan kami.

“Kami selama ini sangat resah dengan adanya bandar Narkoba maupun Pengedar Narkoba di lingkungan kami . Mudah – mudahan dari sini kedepannya tidak ada lagi, kami pun nanti kedepannya akan melakukan patroli dan berjaga jaga di Pos Kambling supaya orang yang tidak dikenal bisa kami periksa jika mau masuk ke lingkungan kami ini,” ujar Abadi Pinem ini.

(David)