Lahan Kolong Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Dipercantik

BERITA, JAKARTA40 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Timur, mempercantik lahan seluas 9.142 meter persegi di kolong Tol Layang Kelapa Gading – Pulo Gebang, Jl Raya Bekasi, Cakung, dengan menanam enam jenis tanaman hias.

Menurut Kepala Suku Dinas Tamhut Jakarta Timur, Djauhar Arifin, pembenahan lahan ini merupakan rangkaian pelaksanaan penataan wilayah sebagai tindaklanjut arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Penataan dimulai dari depan SPBU Coco Cakung hingga Pintu Asrama Puspalad.

“Pekerjaan dimulai awal pekan ini dan ditargetkan rampung 10 Mei nanti,” ujar Djauhar, Jumat (5/5).
Dijelaskan Djauhar, total sebanyak 298.490 batang pohon dari enam jenis tanaman yang ditanam di lokasi. Tediri dari tanaman Hanjuang Kribo sebanyak 126.900 pohon, Patah Tulang Hijau 108.045 pohon, Philo Kuning 41.405 batang, Videlia 21.903 pohon, Tekomaria 129 pohon dan Pucuk Merah 108 pohon.

Selain itu, lanjut Djauhar, pihaknya juga menambahkan lahan dengan 1.828 meter kubik tanah merah serta 633 karung rumput untuk menyempurnakan penataan lahan jalur hijau tersebut.

Diakui Djauhar, pihaknya juga memanfaatkan kompos dari hasil penopingan yang dilakukan selama ini untuk menggemburkan tanah.

“Kita berharap penataan membuat kawasan lebih hijau, indah dan asri,” tandasnya.

210