Bupati Karo Sangat Dukung Event Aquabike Di Tongging Danau Toba

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo RM Manuhutu beserta rombongan melakukan survey potensi event Aquabike di Tongging Kec. Merek, Kabupaten Karo pada Rabu (05/04.2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat potensi yang dapat dijadikan lokasi event Aquabike di Tongging dengan beberapa pembenahan sarana dan prasarana pendukung serta untuk memperkenalkan Danau Toba khususnya Tongging yang berada di Kabupaten Karo dan memberi dampak positif terhadap perekonomian lokal.

Bupati Karo, Cory Sebayang, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung event kejuaraan dunia ini, tentu juga akan lebih dikenal lagi daerah wisata yang ada di kabupaten Karo, khusus nya di wilayah Tongging, serta berdampak positive untuk perekonomian lokal.

Diketahui sebelumnya Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo RM Manuhutu beserta rombongan tersebut telah melakukan survey potensi event Aquabike ke Samosir, pada Selasa (04/04.2023) yang juga didampingi oleh Bupati Samosir Vandiko, T. Gultom, ST, yang rencananya event Aquabike akan diselenggarakan di bulan November 2023.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Kepala Bappedalitbang Kab. Karo, Ir. Nasib Sianturi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kab. Karo, Ir. Adison Sebayang, M.MA, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Karo, Frolin Perangin-Angin, SH, M.Si, Camat Merek, Bartholomeus Barus, IP dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab. Karo.

(David – Kominfo)