FBB 2024 Di Taman Mejuah Juah Resmi Dibuka PJ Gubsu & Bupati Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Festival Bunga dan Buah (FBB) tahun 2024 yang diselenggarakan setiap tahunnya di Taman Mejuah Juah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo resmi di buka oleh PJ. Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs H. Agus Fatoni, M.Si bersama Bupati Karo,Cory Sriwaty Sebayang, Staf dari Kementerian Kemanparekraf RI pada Kamis (04/07.2024) sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam kata sambutan dari Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menyampaikan, bahwa ini adalah Festival yang luar biasa, bukan sekadar Festival Bunga dan Buah, tetapi Festival budaya dan kesenian. Dimana kita tadi menyaksikan pawai dan penampilan tari kolosal dan kita bisa berkumpul disini bersama sama, tentu kita bersyukur karena ini adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kita patut bersyukur Tanah Karo diberikan alam yang indah, potensi yang sangat besar dan kekayaan alam yang banyak serta masyarakat nya yang ramah dan toleran dan damai. Ini terus perlu kita pelihara, kita jaga alam yang indah ini, kita kembangkan wisata Tanah Karo, kita kembangkan Seni dan Budaya dan terus kita tingkatkan kebersamaan diantara kita,” sampainya.

“Saya selaku Pj Gubernur Sumatera Utara mengapresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah, masyarakat Karo yang telah sukses menggelar kegiatan ini setiap tahunnya. Banyak sekali tadi hadir tokoh-tokoh Nasional, Tokoh Provinsi yang hadir di tengah tengah kita,” ucap Pj Gubsu ini seraya membacakan pantun dan mengucapakan acara FBB ini secara resmi dibuka.

Pantauan wartawan di lokasi pembukaan acara FBB ini dilakukan dengan selebrasi opening seremoni secara bersama-sama dengan seluruh Forkopimda Karo yang ditandai hand scaning pada layar LED yang tersedia dan dipandu oleh MC.

Untuk di ketahui bahwa kegiatan Festival Bunga dan Buah ini berlangsung selama 4 hari berturut-turut (04 Juli hingga 06 Juli) 2024 dengan menampilkan berbagai acara dan perlombaan hingga pameran seni dan budaya Karo yang di barengi hiburan musik dengan menampilkan artis artis lokal dan nasional.

(David)