Gundaling Pro Gelar SMB Road To Halal Bi Halal Goweser Indonesia

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kabupaten Karo merupakan satu satu Kabupaten di Sumatera Utara sebagian besar wilayah Bukit Barisan ataupun Pegunungan, dan Berastagi termasuk salah satu negeri wisata terbesar di Sumatera Utara berbagai macam potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Karo, salah satunya keindahan alam dan keasrian area pengunungan serta lokasi pemandian alam yang tentunya potensi keindahan alam ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luar.

Hal ini disebabkan karena minimnya penyelenggaraan kegiatan luar ruangan dengan alam terbuka seperti sepeda santai atau yang lainnya, sehingga munculah ide dari Gundaling Production yang merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Karo khususnya Berastagi melalui event Sibayak Mountain Bike (SMB) dalam bingkai Road to Halal Bi Halal Goweser Indonesia.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Nevrada J.Ginting yang didampingi Imanuel Ginting (Sekretaris) dan Hendri Tarigan (Bendahara) sebutkan, melalui event SMB ini, selain bertemakan olah raga Sepeda secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali ke masyarakat luar khusus kepada para Peserta akan potensi wisata yang ada di Kabupaten Karo. Mengingat rute yang akan dilalui adalah area pinggiran Gunung Sibayak.

“Event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan akan potensi wisata yang ada di Kabupaten Karo, mengingat rute yang akan dilalui adalah area pinggiran Gunung Sibayak dan melintasi Bukit Gundaling dengan tampilan panorama Gunung Sinabung,” ujar Nevrada saat di konfirmasi di Sekretariat SMB Berastagi, pada Kamis (05/01.2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Panitia Pelaksana juga akan memanjakan para goweser, dimana setiap Peserta juga akan difasilitasi untuk masuk dan mandi – mandi pemandian air panas Raja Berneh yang dikenal dengan air belerang di kaki gunung Sibayak.

“ Yang jelas, event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan potensi wisata yang ada di Kabupaten Karo mengingat rute yang akan dilalui adalah Bukit Gundaling dengan tampilan panorama Gunung Sinabung, disamping banyak doorprize dan hadiah keren siap diberikan kepada Peserta yang beruntung nantinya,” ujarnya.

Dan kembali, saat di tanya kapan event ini akan diselenggarakan, Nevrada Ginting sampaikan bahwa, rencana dari kita seluruh Panitia akan di selenggarakan di hari Minggu tanggal 14 Mei 2023, dimana start dari Open Stage Taman Mejuah Juah Berastagi hingga finishnya di wisata alam Air Panas Raja Berneh, dengan rute lengkapnya adalah Berastagi, Lau Gumba, Lau Gendek, Peceren, Ujung Aji, Bukit Gundaling, Merdeka/Keling, Jaranguda Kaki Gunung Sibayak hingga Air Panas Raja Berneh,” jelas Nevrada ini sembari sampaikan untuk informasi pendaftaran peserta secara teknis akan nantinya di publis.

(David)