Cory Sebayang Yakin Pengunjung Festival Bunga Dan Buah Membludak

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang kunjungi area Taman Mejuah Juah Berastagi dalam rangka memantau kesiapan kegiatan Festival Bunga dan Buah serta Marching Band yang akan digelar pada hari Jumat hingga hari Minggu tanggal 07,08 dan 09 Juli 2023 ini, Rabu (05/07.2023) sekira pukul 11.40 WIB.

Cory Sebayang saat di konfirmasi di lokasi terkait persiapan jelang Festival Bunga dan Buah ini, mengatakan,” kita memantau persiapan para Panitia kegiatan, sejauh mana persiapan mereka apa-apa saja kekurangan atau yang dibutuhkan, agar nantinya semua acara berjalan lancar, yang pasti nya kita harus membuat para tamu nyaman nantinya.

Ketika ditanya, sudah sejauh mana kesiapan Panitia, Bupati sebutkan, untuk saat ini, kita lihat persiapan panitia sudah 50% rampung, dan kita tetap pantau terus hingga minus 1 H, sementara kendala Panitia hingga saat ini tidak ada, karena kita telah kerahkan semua Dinas terkait untuk bersinergi,” kata Cory.

“Terkait Pengunjung nantinya kita yakin target melebihi seperti tahun lalu dan saya yakin nanti Pengunjung membludak, estimasinya sekitar 50.000 Pengunjung, tentu kita harapkan Dinas Perhubungan harus bekerja keras, untuk mengatur jalur lalu lintas agar tamu merasa nyaman, mengingat tamu yang kita undang dari seluruh Kabupaten tetangga dan ada juga dari Jawa Timur, dari Tomohon karena tahun lalu mereka juga datang menghadiri nya,” terang Bupati Karo ini yang di aminkan Kadis Pariwisata Munarta Ginting yang juga sebagai Panitia acara Festival Bunga dan Buah ini.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo,drg. Irna Keliatan yang ikut mendampingi Bupati menyampaikan kesiapan mereka telah sesuai dengan apa yang ditugaskan. “Salah satunya posko untuk kesehatan telah standbye, persiapan dari Dinas kita diantara nya ikut parade mobil hias, ambulan mobile telah standbye, artinya semua persiapan dari Dinas Kesehatan telah matanglah, ” ujar Kadis ini.

Adapun yang mendampingi Bupati Karo diantaranya, Asisten 3 Pemkab Karo, Kadis PUTR, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Budaya dan Pariwisata serta Pemuda Olahraga Raga, Kabag Umum Pemkab Karo, Kominfo Kabupaten Karo, Satpol PP dan Kepanitiaan Festival Bunga dan Buah lainnya.

(David)