565 Bibit Jambu Kristal Ditanam Di AEW Ragunan

BERITA, JAKARTA17 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dan PT Jasa Raharja menanam ratusan bibit pohon jambu kristal di Agro Edukasi Wisata (AEW) Ragunan, Pasar Minggu.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, aksi tanam pohon ini bentuk nyata dalam membantu menambah penghijauan dan polusi di Jakarta.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja dan Pemkot Jakarta Selatan yang sangat peduli akan lingkungan,” ujarnya, Jumat (3/11).

Ia berharap, pohon jambu kristal dipilih karena mengandung banyak vitamin yang berdampak baik bagi kesehatan. Manfaat lainnya memberikan jaminan ketahanan pangan bagi warga.

“Mudah-mudahan aksi kita ini bisa diikuti kota-kota lainnya,” ucapnya.

Sekertaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Ali Murthadho menambahkan, menanam pohon sudah menjadi sebuah kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dalam menciptakan ketahanan pangan dan menjaga lingkungan.

“Kita ingin penghijauan merata di wilayah Jakarta Selatan,” ucapnya.

Ali mengharapkan, sinergisitas seperti ini dapat terus berlanjut agar bisa berdampak positif bagi kesehatan, perekonomian dan lingkungan.

“Menanam merupakan langkah kecil, namun berdampak besar,” ucapnya.

Kepala PT Jasa Raharja Utama DKI Jakarta, Suhadi menjelaskan, pihaknya menyerahkan 565 bibit pohon jambu kristal dengan variasi daging buah merah dan putih dalam aksi menanam ini.

“Nantinya bibit pohon ini juga kita serahkan kepada masyarakat atau kelompok tani di wilayah,” tandasnya.

210