by

16 Finalis Bersaing Di Pemilihan Duta Genre Jaksel

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

16 finalis bersaing dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) yang digelar Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Selatan di Gedung Teater Pertunjukan Bulungan, Keramat Pela, Kebayoran Baru.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Selatan, Sayid Ali mengatakan, Duta Genre akan menjadi ajang mengenali potensi diri, menambah wawasan dan pertemanan. Kegiatan ini juga dapat menghindari hal-hal negatif yang merusak citra baik para remaja di Jakarta Selatan.

“Saya yakin nantinya para peserta dapat mendukung program pembangunan keluarga kependudukan serta keluarga berencana,” ujarnya, Kamis (2/11).

Sayid berharap, dari kegiatan ini akan muncul para remaja penggerak yang bisa menjadi contoh bagi generasi muda yang sehat dan produktif

“Selamat berkompetisi. Junjung tinggi semangat perjuangan,” ucapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sudin PPAPP Jakarta Selatan, Darwoto menuturkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan konseling bagi remaja agar dapat terhindar dari masalah kesehatan reproduksi.

“Dari 50 pasang kontestan, hari ini kita dapat delapan pasang atau 16 finalis terbaik yang akan membawa nama harum Jakarta Selatan ke depan,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat melahirkan pemuda pemudi berkualitas yang mampu menjadi konselor bagi remaja lainnya di Jakarta Selatan.

“Nantinya yang terbaik akan terpilih menjadi delegasi Jakarta Selatan dalam pemilihan Duta Genre DKI Jakarta,” tandasnya.

210